Pengen Punya Rejeki yang Makin Berlimpah? Coba Lakukan 5 Amalan Ini Deh

Pengen Punya Rejeki yang Makin Berlimpah? Coba Lakukan 5 Amalan Ini Deh

Punya rezeki halal dan berlimpah tentunya jadi keinginan banyak orang. Biar bisa terwujud, banyak orang rela kerja mati-matian demi memiliki kelebihan rezeki. Tapi percayalah, kalo usaha nggak dibarengi doa, nggak akan lengkap.

Dalam Islam, di samping memanjatkan doa, kamu juga disarankan buat melakukan beberapa amalan biar rezekinya makin lancar. Apa saja? Yuk, simak lima alaman ini!

# Sering shalat dhuha

Sering shalat dhuha (artikula.id)

Shalat dhuha memang bersifat sunnah. Tapi biarpun nggak wajib hukumnya, bukan berarti kamu bisa melewati ibadah satu ini. Tau nggak, kalo kamu semakin rajin shalat dhuha, kamu nggak hanya dapat pahala aja, tapi juga dapat banyak rezeki, lho! Seperti sabda Rasulullah SAW:

Allah SWT berfirman: “Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya akan Aku cukupkan untukmu (rezeki)  di sepanjang hari itu.” (HR. Ahmad)

# Perbanyak baca surat Al-Waqi’ah

Perbanyak baca Al-Quran dan mengamalkannya juga bisa menjadi strategi buat mendapatkan banyak pahala. Ada sabda Rasulullah yang menjelaskan:

“Siapa saja yang membaca satu huruf dari Alqur’an maka ia akan memperoleh 1 kebaikan. Satu kebaikan itu dilipatgandakan pahalanya sampai 10 kali lipat. Saya tidak mengatakan ‘alif laam miim’ itu sebagai 1 huruf, akan tetapi ‘alif’ 1 huruf, ‘laam’ 1 huruf, dan ‘miim’ 1 huruf.” (HR. Tirmidzi)

Nggak cuma panen pahala, setiap surat di Al-Quran juga punya keutamaan yang berbeda-beda. Salah satunya adalah surat Al-Waqi’ah yang dikenal sebagai surat anti fakir, dan pembacanya bisa terhindar dari segala kesulitan termasuk kesulitan memperoleh rezeki.

# Sering-sering bersedekah



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"