Pengen Jadi Orang Yang Selalu Happy dan Positif? Kamu Mesti Ikutin Cara Ini~

Pengen Jadi Orang Yang Selalu Happy dan Positif? Kamu Mesti Ikutin Cara Ini~

Pernah nggak sih ngebayangin kalo hari-hari kamu tuh selalu happy dan auranya positif terus? Kayaknya sih asyik ya. Walau hidup tetap penuh masalah dan drama, tapi pikiran tuh tenang dan damai aja gitu. 

Kamu pun akhirnya bisa ngejalanin semuanya dengan baik tanpa perlu misuh-misuh, ngeluh, dan marah sama keadaan. 

Gimana, pengen hidupmu happy dan positif terus? Kuy ikutin cara ini~ 

Bersyukur terus (skipprichard.com)

Selalu bersyukur

Cara paling gampang buat bikin diri sendiri happy itu dengan bersyukur. Coba deh setiap hari kamu nulis semacam gratitude journal yang isinya hal-hal yang kamu syukurin. Nggak perlu yang berat-berat, mensyukuri jalanan nggak macet, kamu makan siang enak, bsia tidur cukup, juga boleh~

Jangan lupa berbagi 

Hal kedua yang bikin auto bahagia adalah berbagi. Ya, berbagi dengan cara apa sih bebas ya. Bisa aja kan bersedekah uang ke rumah ibadah, donasi lewat situs-situs berbagi, atau berbagi makanan sama teman, nebengin teman ke kampus saat bawa kendaraan, random kasih makanan buat abang parkir di kampus, dan lain-lain.

Pilih teman yang auranya positif juga (canva.com)

Pilih-pilih teman 

Tau nggak sih kalo pemilihan teman tuh ngaruh banget sama kebahagiaan? Iya, teman-teman kamu yang suka bully dan nyinyir itu bikin hidup jadi negatif karena kamu terus-terusan dihina, ditikung, dikata-katain, dan nggak didukung. Coba deh ganti teman, nanti kamu ngerti harusnya dikelilingin orang-orang seperti apa. 

Berani nolak 

Semakin dewasa, kamu mestinya makin berani buat nolak. Kalo nggak suka, tolak. Kalo nggak mau, tolak. Kalau pengen nunda dulu, tolak dan jelaskan baik-baik. Pokoknya, jangan melakukan sesuatu dengan terpaksa. Kalo emang lagi males atau nggak minat, nggak apa-apa kok buat bilang enggak. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"