Pengen Beli Rumah 2 Miliar, Pria Ini Rela Makan Nasi Garam Setiap Hari

Pengen Beli Rumah 2 Miliar, Pria Ini Rela Makan Nasi Garam Setiap Hari

Demi memiliki rumah sendiri, seorang pria asal Malaysia ini rela makan nasi dengan garam setiap harinya. Kini, dirinya sudah berhasil menggunakan tabungannya untuk membeli rumah seharga Rp 2 miliar.

 

Biaya hidup yang kian meningkat saat ini membuat banyak orang harus menerapkan gaya hidup hemat. Inilah yang kemudian dilakukan oleh pria asal Bangladesh ini.

 

Kisahnya pun viral setelah diunggah oleh akun TikTok bernama @pokchek906. Di video tersebut, ia memperlihatkan temannya yang sedang menikmati hidangan makanan. Ternyata, makanan yang disantapnya itu berisikan bawang bombay, cabai dan garam.

 

Siapa sangka jika apa yang dilakukannya itu dikarenakan sesuatu yang mengharukan di baliknya. Pria tersebut merupakan seorang imigran dari Bangladesh dan tinggal di Malaysia selama 19 tahun. Dirinya pun bermimpi ingin bisa membeli rumah di negara asalnya.

Viral seorang pria di Malaysia rela makan nasi garam setiap hari demi bisa beli rumah Rp 2 M (tiktok)

 

Karena itulah ia berhemat dari gajinya dengan memutuskan untuk memakan makanan murah seperti yang tampak di video. Saat memakan hidangannya, sang pria menambahkan beberapa potongan bawang bombay dan cabai, lalu sedikit kuah.

 

Walau tampak sederhana, ia terlihat masih menikmati makanannya. Selama bekerja, pria tersebut memperoleh gaji Rp 19.4juta per bulannya. Lalu ia gunakan Rp 1.054.905 untuk kebutuhan pribadi, seperti yang dikutip dari mStar Online (02/12/22)

 

Jadi, sisanya sekitar Rp 18.2 juta tersebut dikirimkan ke keluarganya di Bangladesh untuk membeli rumah. Untuk tempat tinggalnya di Malaysia, ia sudah ditanggung oleh perusahaannya.

 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"