Pengamanan Kecelakaan Lalu Lintas Mudik, Pengendara Jangan Sambil Main Hape

Pengamanan Kecelakaan Lalu Lintas Mudik, Pengendara Jangan Sambil Main Hape

Pengamanan jalur selama mudik menjadi hal yang krusial mengingat banyaknya jumlah kendaraan yang menggunakannya. Salah satunya dengan memasang rambu lalu lintas. Terutama untuk jalur yang sering mengalami kecelakaan.

Tetapi, pemasangan rambu semacam baru seperti ini sering diabaikan. Alasannya tentu karena tidak seperti biasanya aturan tertentu diterapkan di ruas jalan spesifik.

Semisal seperti pemasangan rambu pembatas kecepatan untuk ruas jalan mudik yang sedang padat. Misalnya di jalan tertentu karena padat pemudik diberi rambu batas maksimal 40 km/jam. Tetapi banyak yang berkendara melebihi kecepatan ini.

source: fokusjateng.com

Kondisi ini bisa semakin lebih berbahaya jika pengendara menggunakan atau main handphone saat berkendara. Jadi mereka bisa saja lengah dari pengendara lain yang sedang memacu kendaraanya dengan kecepatan tinggi.

Pihak kepolisian akan terus menghimbau pengendara untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas. Selain itu untuk mengantisipasi korban-korban kecelakaan, kepolisian juga membagi personelnya di beberapa titik untuk memberikan pertolongan pertama saat ada kecelakaan.

Dengan pembagian tersebut, pertolongan pertama diharapkan bisa segera diberikan meskipun sudah ada bantuan dari setiap polsek di sekitar kejadian. Selain itu adanya Command Center untuk mengatur jalannya informasi lalu lintas juga sangat membantu penanganan kecelakaan.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"