Penemuan dari Zaman Kuno yang Belum Bisa Dijelaskan Ahli Masa Sekarang

Penemuan dari Zaman Kuno yang Belum Bisa Dijelaskan Ahli Masa Sekarang

Apa yang ada di sekeliling kita ini adalah produk dari masa lalu yang mengalami perubahan. Maka dari itu kita bisa menelusuri asal mula suatu hal tertentu dan bagaimana keberadaanya di masa lampau.

Herannya ada beberapa hal di masa lampau yang tidak ditemukan hubungannya dengan masa kini. Sehingga para ahli tidak bisa menjelaskan apa gerangan penemuan tersebut. Berikut ini adalah beberapa penemuan dari zaman kuni yang membuat ahli di masa sekarang pusing kepala.

1. Garis Nazca

1. Garis Nazca Penemuan dari masa lalu yang tidak bisa dijelaskan ahli (steemit.com)

Penemuan ini terletak di sebuah kota kecil di tengah padang gurun Peru. Ia berupa garis-garis gigantik di atas tanah yang membentuk pola tertentu. Ada burung, monyet, bahkan laba-laba. 

Beberapa teori menyebutkan ukiran tersebut dibuat oleh alien atau dilakukan oleh peradaban kuno yang memiliki pekerjaan mirip astronot, tetapi para peneliti tidak sepakat dengan teori yang ditawarkan.

Peneliti menyarankan bahwa Garis Nazca terhubung dengan astronomi, sementara teori-teori baru-baru ini berpendapat bahwa mereka digunakan untuk meminta hujan dari para dewa.

2. Naskah Voynich

2. Naskah Voynich Penemuan dari masa lalu yang tidak bisa dijelaskan ahli (exsdee.com)

Naskah kuno ini berisi tulisan tangan dan beberapa diagaram dalam sistem penulisan yang tidak dikenal. Setelah diteliti di lab, Naskah Voynich bertanggal karbon pada awal abad ke 15.

Naskah Voynich telah dipelajari oleh banyak ahli kriptografi profesional dan amatir, termasuk pembuat sandi Amerika dan Inggris dari Perang Dunia I dan Perang Dunia II . Naskah itu tidak pernah dibuktikan secara jelas, dan misteri makna serta asal-usulnya telah menggairahkan imajinasi populer, menjadikannya subjek novel dan spekulasi. 

Baru-baru ini, kecerdasan buatan menyarankan kata-kata itu ditulis dalam bahasa Ibrani dalam kode (seperti yang juga telah diusulkan oleh para ahli sebelumnya), tetapi penelitian itu hanya mampu mencocokkan 80 persen dari kata-kata dengan bahasa Ibrani, dan bahkan kemudian menghasilkan kalimat yang tidak koheren.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"