Penemuan Artefak Paku yang Digunakan untuk Menyalib Yesus Di Biara Ceko

Penemuan Artefak Paku yang Digunakan untuk Menyalib Yesus Di Biara Ceko

Paku yang diduga digunakan dalam penyaliban Yesus Kristus telah ditemukan di ruang rahasia sebuah biara. Para arkeolog mengklaim telah membuat penemuan yang mencengangkan saat bekerja di biara Milevsko di Republik Ceko.

Fragmen enam sentimeter dari paku yang digunakan untuk menyalib Yesus Kristus diduga ditemukan di sebuah rongga di lemari besi sebuah biara di Republik Ceko.

Tutup kotak aslinya terbuat dari lempengan emas padat dengan tulisan IR yang ditempa, yang berarti 'Yesus adalah Raja'. Kotak ini ditemukan setelah menempuh lorong panjang di bawah biara yang membawa ke ruang perbendaharaan tersembunyi.

Paku yang digunakan untuk menyalib Yesus (the-sun.com)

Para ahli mengklaim ruang tersembunyi itu digunakan untuk menyembunyikan artefak langka dari penggerebekan oleh pasukan Hussite pada awal abad ke-15.

Radio Prague melaporkan bahwa para peneliti gak bisa memastikan apakah paku itu berasal dari 'Salib Sejati', tetapi mengatakan penemuan ini tetaplah menjadi penemuan bersejarah.

Arkeolog sebelumnya telah menemukan lusinan paku yang diklaim terkait dengan penyaliban, membuat para ahli tetap skeptis tentang penemuan baru tersebut. Para ahli akan memverifikasi temuan itu tahun depan.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"