Pendapatan Tukang Cukur di Kapal Pesiar Capai Rp 28 Juta, Kamu Tertarik?

Pendapatan Tukang Cukur di Kapal Pesiar Capai Rp 28 Juta, Kamu Tertarik?

Seorang pria asal Indonesia bernama Vincent menceritakan profesi sebagai tukang cukur rambut di atas kapal pesiar. Vincent adalah seorang WNI yang bekerja di sebuah kapal pesiar. Dalam sebuah video di aplikasi TikTok, Vincent mengungkapkan tukang cukur yang memotong rambut para penumpang kapal pesiar yang mayoritas orang kaya.

Dilansir dari TikTok @vincent.hulu, Vincent menuturkan bahwa seorang tukang cukur mendapatkan pendapatan sebesar Rp 28 juta setiap bulan. Untuk sekali potong tukang cukur itu mematok harga 10 USD atau sekitar Rp 140 ribu. Namun biasanya para pelanggan sangat baik kepada tukang cukur.

Vincent pun yang sering menggunakan jasa cukur rambut sering memberikan tip tambahan. "Jika dihitung-hitung seorang tukang cukur  di kapal pesiar bisa mendapatkan 2 ribu USD, itu belum termasuk gaji pokok,"beri tahu Vincent.

Vincent Bersama Tukang Cukur di Kapal Pesiar (TikTok @vincent.hulu)

Vincent mengatakan jika tukang cukur di kapal pesiar memiliki pekerjaan utama di kapal pesiar yang konon memiliki gaji yang cukup besar. Jika dihitung-hitung pendapatan tukang cukur diakumulasikan dari dua pekerjaan itu bisa mencapai lebih dari Rp 40 juta setiap bulannya.

Memang angka sebesar itu cukup besar bagi seorang pekerja di kapal pesiar. Memang selama ini kapal pesiar dikenal sebagai salah satu tempat yang memberikan penghasilan cukup besar bagi orang yang bekerja di dalamnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"