Penampakan Sungai Paling Sempit di Dunia, Lebarnya Cuma 15 Sentimeter Saja

Penampakan Sungai Paling Sempit di Dunia, Lebarnya Cuma 15 Sentimeter Saja

China memiliki pesona alam yang cukup memikat. Namun di negara dengan penduduk terbanyak di dunia terdapat sungai unik bernama Sungai  Hualai yang merupakan sungai paling sempit di dunia.

Lebar sungai ini hanya 15 sentimeter. Mungkin banyak orang menganggap Hualai tak pantas disebut sebagai sungai karena ukurannya yang sangat sempit, dan dianggap lebih cocok disebut sebagai saluran air biasa.

Jangan pernah membandingkan deretan sungai-sungai besar lainnya di China yang tentu memiliki lebar berkali-kali lipat lebih besar dibanding Hualai dengan arus air yang sangat deras, misalnya ada Sungai Yangtze, Sungai Kuning, dan Sungai Mekong.

Sungai Hualai di China (Traveling Yuk)

Jika orang bakal takut menyebrang sungai, jika datang ke Hualai, tak usah khawatir karena sungai tersebut sangat mudah untuk dilewati atau diseberangi. Tak usah memakai tali atau perahu. 

Cukup  meloncat pun bisa dilakukan, atau jika aliran sungai sedang kering pun bisa kok berjalan di sungai karena hanya memiliki kedalaman 50 sentimeter.

Sungai ini terdapat di Dataran Tinggi Mongolia Dalam di kawasan China bagian Utara. Meski hanya memiliki lebar 15 sentimeter dan kedalaman 50 sentimeter, namun aliran sungai ini cukup panjang sekitar 17 kilometer. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"