Cerita dari gim Just Cause akan dibuat film layar lebar perdananya. Agar hasilnya baik, pembuat film John Wick diminta untuk menggarap film tersebut.

Studio asal Jerman, Constantin Film, telah memperoleh hak membuat film yang diangkat dari gim aksi open-world Just Cause. Mereka berharap untuk mulai syuting pada tahun 2020, seperti yang dilaporkan oleh media Deadline.

Derek Kolstad, pencipta dan penulis trilogi John Wick, telah dipilih untuk menulis naskahnya. Kolstad akan berperan sebagai produser dalam proyek tersebut, bersama dengan Robert Kulzer dari Constantin dan dari Prime Universe Film, Adrian Askarieh.

John Wick (gulfnews.com)

Gim Just Cause pertama, dirilis oleh Square Enix dan Avalanche Studios pada tahun 2006. Gim ini bercerita tentang agen dari agensi Black Ops, Rico Rodriquez. Saat itu ia bekerja untuk menggulingkan seorang diktator berbahaya di sebuah pulau fiksional di Amerika Selatan. 

Sekuelnya, Just Cause 2, dirilis untuk Windows, PlayStation 3 dan Xbox 360 pada 2010. Gim ini sangat laku di pasaran hingga menghasilkan enam juta pemain. Dua lagi game Just Cause kelanjutannya telah dirilis sejak saat itu. Tetapi sensasi di balik waralaba tampaknya telah memudar. Game terbaru, Just Cause 4, dirilis Desember lalu untuk Windows, PlayStation 4 dan Xbox One, adalah kegagalan total untuk Square Enix. 

Tetapi jika franchise film yang akan datang ternyata sukses di box office, bisa jadi masa depan Nathan Drake bisa sedikit lebih baik.

Just Cause (engadget.com)

Masih belum disebutan siapa saja yang akan membintangi film ini. Termasuk juga arc cerita apa yang akan diangkat. Hingga saat ini pandangan umum terkait adaptasi gim menjadi film memang masih sebelah mata saja. Tetapi reputasi ciamik dari John Wick mungkin bisa mengubah level dari proyek adaptasi tersebut.

Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna



Facebook Conversations