Pelantun Sepiring Berdua, Ida Laila Tutup Usia

Pelantun Sepiring Berdua, Ida Laila Tutup Usia

Lagu Keagungan Tuhan dan Sepiring berdua sangat familiar di masyarakat, terutama pecinta dangdut. Pelantun lagu tersebut wafat karena komplikasi.

Insyaflah wahai manusia

Jika dirimu ternoda

Dunia hanya naungan

Tuk makhluk ciptaan Tuhan

Lagu Keagungan Tuhan ini semakin popular ketika dinyanyikan band Gigi. Lagu sejuta umat ini tentu sangat familiar di masyarakat. Tahu gak sih penyanyi aslinya? Lagu ini sudah lama dinyanyikan oleh Ida Laila.

Lagu keagungan Tuhan

Selain lagu Keagungan Tuhan, mungkin kamu juga kenal dengan kalimat 'sepiring berdua'. Makan sepiring berdua rasanya begitu romantis. Padahal sekalian mau hemat.

Diriku merasa bahagia

Mendampingi dirimu

Dalam suka duka

Walaupun hujan basah berdua

Demi cinta akupun rela

Terasa romantis kan liriknya? Padahal lagunya sedih gengs nasibnya.

Lagu Sepiring berdua

Nah, lagu sepiring berdua ini juga dinyanyikan oleh pedangdut senior Ida Laila. Pedangdut asal Surabaya ini meninggal dunia di usia 76 tahun. Mengembuskan nafas terakhir setelah dirawat di RSUD Soedono Madiun, Kamis (12/9/2019) sekitar pukul 02.00 WIB.

Dilansir dari news.detik.com, putra pertama Ida Laila, Agung Moerijanto (55) mengatakan bahwa ibundanya sakit sejak enam tahun lalu. Penyakit yang diderita yakni diabetes, kolesterol, asam urat dan darah tinggi. Komplikasi penyakit ini membuat Ida Laila meninggal setelah dirawat.

"Sudah enam tahun sakitnya. Beliaunya cuma bisa jalan tapi pelan. Kalau total lumpuh atau stroke enggak. Diabetes, kolesterol, asam urat, ada darah tinggi. 11 Bulan dengan hari ini, beliau dirawat sama adik saya yang nomor tiga di Madiun. Sampai mengembuskan nafas terakhir," kata Agung Moerijanto kepada wartawan di rumah duka di Jalan Cancer, Ploso, Tambaksari, Surabaya, Kamis (12/9/2019).

Jenazah almarhumah dimakamkan di TPU Rangkah, Surabaya sekitar pukul 09.00 WIB dan bersanding dengan makam anaknya nomor empat.

Ida Laila ketika masih hidup (hetanews.com)

"Dimakamkan di Kapas Krampung. Karena beliau minta dimakamkan disandingkan sama anak yang nomor empat. Itu amanah jadi mau tidak mau saya harus melaksanakan. Permintaan sudah sekitar satu tahun," tandas Agung.

Dari pantauan detikcom, saat ini sejumlah kerabat, warga dan artis Dangdut seperti Imron Sadewo turut hadir di rumah duka.

Lagu-lagu Ida Laila masih berkumandang hingga kini.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"