Pelajaran Berharga Dari Kasus Ratna Sarumpaet,Serius Kamu Kudu Tahu

Pelajaran Berharga Dari Kasus Ratna Sarumpaet,Serius Kamu Kudu Tahu

Berita viral terkait berita Hoax nya seorang aktivis perempuan bernama Ratna Sarumpaet membuat gempatr indonesia beberapa hari ini.

Faktanya akibat berita kebohonganya yang ia buat-buat ahirnya kini ia harus mendekam di sel untuk menjalani pemeriksaan fihak berwenang.

Ratna Sarumpaet yang tertangkap akibat berita Hoax nya (idntimes.com)

Wajahnya yang tampak bengkak yang awalnya di isukan sebagai tindak penganiayaan, akhirnya diakui sebaagai hasil dari operasi sedot lemak di wajah. 

Karena pernyataan bohong tersebut akhirnya Auto mendapatkan bully-an dan keritik dari sejumlah netizen dan beberapa elit politik.

Banyak yang memaki habis-habisan terkait berita Hoax yang di bikin Ratna Sarumpaet.

Dari beberapa kejadian tersebut setidaknya kita bisa mengambil beberapa pelajaran berharga terkait Ratna Sarumpaet.

1. Kebohongan Pasti Akan Terungkap

Pelajaran berharga yang pertama adalah tentang sebuah kebohongan sepintar-pintar kita menyimpannya, suatu saat pasti bakal terungkap juga.

Seperti pepatah dari jawa yang berbunyi: "Becik Ketitik Ala Ketara" yang memiliki arti bahwa sekecil apapun sebuah kebohongan pastinya nanti akan ketahuan juga, serupa seperti kasus yang terungkap oleh Ibu Ratna ini.

Sekali ketahuan berbohong maka akan menurunkan kepercayaan orang kepadanya, bahkan ya... ada juga yang sampai men-judgenya pembohong seumur hidup.

Lidah diibaratkan lebih tajam daripada pisau (buoyhealth.com)

2.Hati-hati menjaga Lidah.

Ada suatu pernyataan yang tak begitu asing buat kita, pernah gak dengar kata, "Lidah itu lebih tajam dari pada pisau," pelajaran berharga yang bisa kita ambil hikmahnya dalam kasus tersebut adalah, lisan kita bisa lebih berbahaya dari sebuah pisau dan itu ber-korelasi dengan sebuah kebohongan. 

Apabila kamu terus berbohong maka apabila ketahuan kamu akan terus menuai kecaman dan di benci oleh masyarakat, apalagi kalau kamu adalah sosok figur masyarakat, waduuh, auto hujan hujatan seumur hidup gengs.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"