Pekerjaan yang Diprediksi Bakal Hilang pada 2022 , Gak Beradaptasi Kamu Bisa Jadi Pengangguran Gengs!

Pekerjaan yang Diprediksi Bakal Hilang pada 2022 , Gak Beradaptasi Kamu Bisa Jadi Pengangguran Gengs!

Kita masuk era modern dengan banyak perubahan. Era disrupsi yang menyebabkan banyak orang harus beradaptasi. Mereka yang gak bisa beradaptasi bisa kehilangan pekerjaan dan susah menjalani kehidupan.

Era disrupsi juga menyebabkan orang yang gak bisa beradapasi dan berubah susah dapat pekerjaan. Banyak pekerjaan yang bakal hilang dan banyak pula jenis pekerjaan baru yang gak terbayangkan sebelumnya.

Deputi Bidang SDM, Teknologi dan Informasi Kementerian BUMN Alex Denni menyatakan, 75 juta pekerjaan akan hilang tahun 2022. Banyak banget kan gengs? Padahal setiap tahun mereka yang butuh pekerjaan selalu bertambah.

New era banyak pekerjaan hilang (wallstreetenglish.com)

"Ada ancaman job-job yang akan hilang, 75 juta job yang sifatnya pekerjaan rutin, transaksional, administratif yang gampang sekali diganti teknologi akan hilang," ujarnya dalam tayangan virtual, Senin (14/9/2020) dikutip dari Liputan6.com.

Beberapa diantaranya yang bakalan hilang adalah data entry, akuntan, administrasi dan sekretaris, Customer Service (CS), pekerja pabrik dan perakitan, layanan bisnis dan manager administrasi, auditor, manager operasi, pengecek stok barang, hingga pegawai pos.

Menurut Think Thank, robot akan cepat menggantikan posisi di perusahaan akuntansi, pabrik dan kantor pos, serta peran sekretaris dan kerja kasir.

"Job yang akan hilang, kalau tahun lalu saya ada di Jasa Marga, itu misalnya kawan-kawan di gardu tol jadi CS, pengumpul tiket tol dan lain-lain, otomatis akan ada di titik yang mudah digantikan teknologi," ujarnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"