Pekerjaan Kita Bakal Jadi Tambah Ruwet karena Faktor-Faktor Ini, Hati-Hati!

Pekerjaan Kita Bakal Jadi Tambah Ruwet karena Faktor-Faktor Ini, Hati-Hati!

Pekerjaan kita bakal jadi tambah ruwet karena faktor-faktor ini. Hati-hati ya. Soalnya, tantangan dalam bekerja tuh penting. Ya, siapa sih yang gak pengen punya kerjaan yang menantang dan dinamis ketimbang kerjaan yang stabil, stagnan, dan membosankan?

Tapi, yakali... kita bikin pekerjaan kita seolah-olah terkesan menantang gitu? kalo begini, kalian pasti keliatan gak "on the track" nih. Keluar jalur. Padahal justru ini yang bikin kalian kesulitan saat kalian bekerja lho.

Nah, agar kesulitan kamu dalam bekerja bisa dikurangi, coba perhatikan beberapa faktor. Dilansir dari Liputan6.com, pekerjaan kita bakal jadi tambah ruwet karena faktor-faktor ini, hati-hati!

1. Gak mau pake cara baru

1. Gak mau pake cara baru Pake cara baru dong (gobankingrates.com)

Banyak di antara kita yang lebih suka pake cara yang lama saat bekerja. Soalnya, ya kita pasti udah mapan kan sama cara yang biasa kita lakukan setiap hari?

Giliran ada cara baru lainnya, kalian gimana? Masih mau berkutat dengan cara lama itu? Terus, kapan berkembangnya dong kalo gitu terus?

Terapkan cara baru, biar lebih maksimal kerja kalian (livemint.com)

Mau gak mau, kalian harus belajar juga cara-cara baru di tempat kalian bekerja. Sebab, terus-menerus menggunakan cara yang lama hanya akan memperlambat kinerja kalian. Yuk lah lebih fleksibel, ini kan bagian dari tantangan juga gengs.

Toh, kebanyakan, tugas kalian tetep aja sama. Caranya doang lho yang beda. Kalian juga bisa menanyakan hal ini pada yang menguasai lebih awal. Nikmatin prosesnya gengs.

2. Pengennya disukai semua orang, yakin?

2. Pengennya disukai semua orang, yakin? Jangan begitu, begini ajah... (footage.framepool.com)

Ya, namanya juga kerja. Kata Pidi Baiq nih, yang nulis novel Dilan 1990, "Kerja mah apa aja, yang penting capek."

Kaitannya sama poin ini, kerja ya pasti capek. Terus kalo udah capek gini, kalian masih ngarepin ada yang ngerespons dengan pujian gitu buat kalian? Apa kalian masih pengen nyenengin banyak orang atas usaha-usaha kalian itu?

Gak usah nyenengin banyak orang, ribet (blogs.wsj.com)

Sebenernya nih ya, kalo atasan kalian udah nge-push atau ngedorong kalian, itu udah cukup. Kalian gak perlu lagi nyenengin banyak pihak di luar divisi kerjamu. Faktor ini yang bikin kalian tambah ruwet.

Fokus dengan proyek yang lagi kalian kerjakan. Cari tau siapa yang ngasih keputusan, itu kuncinya. Semangat gengs, jangan kasih kendor!



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"