Patut Ditiru! Ini 4 Karakter Orang Jawa yang Jadi Kunci Sukses di Bidang Usaha

Patut Ditiru! Ini 4 Karakter Orang Jawa yang Jadi Kunci Sukses di Bidang Usaha

Masyarakat Jawa dikenal kental dengan tradisi dan budayanya yang masih terjaga sampai saat ini. Seiring berkembangnya zaman masyarakat Jawa tidak hanya mendiami Pulau Jawa tetapi kemudian menyebar ke seluruh Indonesia. Masyarakat Jawa memiliki karakteristik tersendiri dibandingkan dengan masyarakat-masyarakat daerah lain.

Budaya Jawa secara tak langsung mempengaruhi karakter orang Jawa. Karakteristik ini menimbulkan sifat khas bagi masyarakat Jawa seperti: percaya pada Tuhan Yang Maha Esa, percaya kepada sesuatu yang bersifat immaterial atau supernatural serta cenderung ke arah mistik, mengutamakan cinta kasih sebagai landasan hubungan antar manusia, cenderung bergotong royong, rukun, damai.

Orang Jawa terkenal akan pekerja keras dan apabila belum mencapai tujuannya maka ia tak akan menyerah. Berikut ulasan tentang karakter orang jawa yang secara alamiah membantu mereka untuk meraih kesuksesan.

1. Tak Segan Membantu Orang Lain Dengan Tulus

https://unsplash.com/

Orang Jawa percaya bahwa sekecil apapun hal dan kebaikan yang diperbuat bisa sangat berarti untuk orang lain. Apalagi kalau hal tersebut dilakukan dengan hati yang tulus dan tanpa pamrih. Sikap pengertian seperti ini akan dianggap tidak egois, pengertian dan mau berkorban untuk orang lain.

2. Ketika Kebutuhannya Sudah Terpenuhi, Orang Jawa Tidak Berlebihan Dalam Menuntut Sesuatu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"