Patung Bunda Maria Ditutup Terpal di Kulonprogo Bikin Heboh! Apa Alasannya Sih?

Patung Bunda Maria Ditutup Terpal di Kulonprogo Bikin Heboh! Apa Alasannya Sih?

Kamis (23/3/20233) kemarin, media sosial dihebohkan oleh sebuah video viral yang memperlihatkan patung besar Bunda Maria di Kulonprogo, Yogyakarta yang ditutup terpal.

Dalam video yang diunggah akun Twitter @Midjan_La_2 ini, tampak patung besar Bunda Maria itu ditutup menggunakan terpal biru berukuran besar. Beberapa polisi kemudian tampak berfoto di depannya.

# Alasan Patung Bunda Maria di Kulonprogo ditutup Terpal

# Alasan Patung Bunda Maria di Kulonprogo ditutup Terpal Foto patung Bunda Maria sebelum ditutup terpal (hidupkatolik.com)

Akun tersebut kemudian menuliskan narasi yang menyatakan bahwa penutupan tersebut dilakukan sebagai respons atas ketidaknyamanan sebuah ormas Islam atas keberadaan patung Bunda Maria. Alasannya, mengganggu ibadah umat Islam selama bulan Ramadhan.

Adapun narasi ini disebut disampaikan oleh Polsek Lendah.

"Polsek Lendah menyebut, penutupan dilakukan menyusul kedatangan ormas Islam yang menyampaikan ketidaknyamanan dengan keberadaan patung tersebut."

"Patung Bunda Maria dianggap mengganggu umat Islam yang melaksanakan ibadah di Masjid Al Barokah di masa ramadhan tahun ini, semoga kita tidak terpecah belah, mari saling menjaga isu2 agama yang akan marak bermunculan menjelang pemilu 2024," tulis akun tersebut.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"