Pasukan Taliban Badri 313, Benarkah Salah Satu Pasukan Elite Dunia?

Pasukan Taliban Badri 313, Benarkah Salah Satu Pasukan Elite Dunia?

Konflik yang terjadi di Afghanistan memperkenalkan sebuah kekuatan besar yakni pasukan Taliban Badri 313 yang disebut sebagai salah satu pasukan elite dunia. Pasukan berani mati ini berpenampilan menakutkan dengan seragam, sepatu bot tempur, hingga perlengkapan taktis lainnya.

Belum lama ini sebuah video beredar di media soial Twitter yang menunjukan pasukan Badri 313 menenteng senjata curian dari militer Amerika Serikat. 

Dilansir dari Tempo, anggota Badri 313 menggondol sendapan serbu M4 Karabin buatan Colt's Manufacturing Company, Amerika Serikat. Selain senjata, mereka juga mengambil perlengkapan perang lainnya.

Pasukan Badri 313 (Tribunnews.com)

Seperti helikopter dan pesawat serang ringan termasuk 35 helikopter Sikorsy UH-60 Black Hawk Amerika yang konon sudah dikuasai Taliban.

Badri 313 berbeda dengan pasukan Taliban lainnya, Pasukan Badri 313 berbeda dengan pasukan Taliban lain dalam segi penampilan. Bila Taliban identik dengan sorban dan rompi,  Badri 313 mengubah citra Taliban zaman dulu dengan baju tradisional.

Pasukan Badri 313 (Tempo.co)

Nama Badri 313 diambil dari Perang Badar yang dimenangkan Nabi Muhammad pada abad ke-7 Masehi. Dalam sejarahnya Nabi Muhammad memimpin pasukan dengan jumlah 313 orang.

Badri 313 sudah ada sebelumAfghanistan jatuh ke talingan Taliban beberapa pekan lalu. Kira-kari Badri 313 bikin ciut pasukan lain di seluruh dunia nggak ya?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"