Pasukan Elit TNI dengan Kemampuan yang Setara Beberapa Orang Prajurit Biasa!

Pasukan Elit TNI dengan Kemampuan yang Setara Beberapa Orang Prajurit Biasa!

Tentara Nasional Indonesia, dalam tugasnya menjaga keutuhan NKRI serta menjaga Indonesia dari ancaman dari luar dan dalam, membentuk pasukan khusus untuk memudahkan TNI dalam melaksanakan tugasnya.

Setiap matra TNI memiliki pasukan khusus masing-masing, dan tentunya dengan skill serta kemampuan istimewa dibandingkan prajurit biasa. Pasukan elit ini pun bukan sekedar titel belaka, mereka dilatih secara khusus baik kepemimpinan, teknik bertahan hidup serta dibekali skill khusus.

Pada umumnya terdapat 6 pasukan khusus, namun kita akan bahas 3 diantaranya dengan tugas paling berat. Yuk kita cek artikel berikut ini.

1. Kopassus

https://asset.kompas.com/crops/

Kopassus merupakan pasukan elite dari matra darat TNI-AD. Mereka mengenakan baret merah sebagai identitas dalam sebuah instansi. Anggota tim elit ini dibekali kemampuan untuk gerak cepat dalam setiap medan, menembak cepat, pengintaian dan anti terror.

Kopassus juga berhasil menuntaskan misi krusial, yakni penumpasan DI/TII, operasi militer PRRI/Permesta, Operasi Trikora, Operasi Dwikora, penumpasan G30S/PKI, Pepera di Irian Barat, Operasi Seroja di Timor Timur.

2. Denjaka



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"