Pasukan Elit Terbaik Dunia, Kamu Pasti Nggak Nyangka Banget!

Pasukan Elit Terbaik Dunia, Kamu Pasti Nggak Nyangka Banget!

Setiap negara wajib memiliki prajurit perang guna menjaga ketahanan dan kenyamanan negaranya masing-masing. Dan dari itu ada beberapa jajaran pasukan elit terbaik dunia yang perlu kamu ketahui. Berikut 5 jajarannya.

SAS Inggris

SAS Inggris SAS Inggris (nam.ac.uk)

Special Air Service (SAS) adalah pasukan elit militer tertua di Inggris. Mereka sudah berdiri sejak tahun 1941 tapi berubah jadi korps. Sejak awal kehadirannya, mereka langsung melakukan misi-misi khusus untuk Inggris.

Navy SEALs Amerika Serikat

Navy SEALs Amerika Serikat Navy SEALs (cnbc.com)

Navy SEALs masuk dalam pasukan elit terbaik dunia karena kesatuan ini berkembang akibat banyaknya konflik di Amerika Serikat. Pasukan elit ini sudah ada sejak tahun 1962 dan saat ini banyak banget misi khusus AS di Timur Tengah dan daerah konflik lainnya dilakukan oleh Navy Seals.

Shayetet 13 Israel

Shayetet 13 Israel Shayetet 13 (tribunnews.com)

Selain punya Sayeret Matkal, Israel memiliki Shayetet 13 yang sudah melegenda lho gengs. Makanya masuk jajaran pasukan elit terbaik dunia.

Kesatuan ini dibentuk pada tahun 1948, katanya, Shayetet 13 memiliki kemampuan dalam serangan darat hingga laut, tindakan anti-terorisme, sabotase, pengumpulan intelijen maritim, dan aksi penyelamatan sandera maritim, waduh mantap kali!

Alpha Group Rusia

Alpha Group Rusia Alpha Group Rusia (special-ops.org)

Jangan salah, Rusia juga masuk jajaran pasukan elit terbaik dunia yang resmi dikenal dengan nama Direktorat A. Tugas mereka untuk memerangi kontra-terorisme khusus dari Federal Security Service (FSB) Rusia, yang dibentuk pada tahun 1974 oleh KGB Soviet.

Delta Force Amerika Serikat

Delta Force Amerika Serikat Delta Force (armaholic.id)

Lagi, Amerika masuk jajaran pasukan elit terbaik dunia lewat Delta Force. Mereka juga dikenal dengan Detasemen Operasional Khusus Pertama (1st SFOD-D).

Delta Force sengaja dibentuk pada tahun 1977 setelah maraknya aksi teroris besar pada tahun 1970-an.

Jadi itulah beberapa pasukan elit terbaik dunia. Gimana? Keren banget kan? Gimana tanggapan kalian?

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"