Pasukan Elit Malaysia yang Sama Unggul dengan Indonesia, Ada 3 Nih Daftarnya

Pasukan Elit Malaysia yang Sama Unggul dengan Indonesia, Ada 3 Nih Daftarnya

Banyak yang tidak mengira jika pasukan elit Malaysia sama unggulnya dengan pasukan elit Indonesia. Pasukan elit Indonesia telah diakui secara internasional dan mempunyai banyak prestasi. Meskipun begitu, perlu juga mengakui kehebatan pasukan elit Malaysia. Nah, simak daftar di bawah ini.

VAT-69 (testagx.blogspot.com)

Pasukan elit Malaysia VAT-69 merupakan satuan militer tertua. Satuan elit ini dibawahi langsung oleh SAS Inggris dalam pelatihannya. Nah, you know SAS Ingris? Ini adalah satuan elit yang paling disegani diseluruh dunia.

Diberitakan beberapa media bahwa VAT-69 memiliki senjata yang hebat. Senjata tersebut mematikan dan berharga sangat mahal. 

Para pasukan elit Malaysia ini fisik dan mentalnya digembleng lewat latihan ekstrem. Nggak kebayang latihannya seperti apa hingga fisik dan mentalnya khusus.

Pasukan ini pernah beradu senjata dengan pasukan Indonesia saat terjadi konflik di Kalimantan. Konflik ini terjadi saat Indonesia di bawah pemerintahan presiden pertama.

Kemampuan yang menakjubkan seperti Task Force, Charlie Force dan Tim Tugas Khusus dimiliki setiap anggotanya. Selain tiga kemampuan tersebut, anggotanya juga memiliki kemampuan tembak jarak jauh, ahli penghancuran dan spesialis penyerbuan.

Tentara Darat Malaysia (picssr.com)

Tentara darat Malaysia ini dinamai GGK-21. Group Gerak Khas 21 ini para anggotanya berbaret hijau. Prestasi yang diingat dunia tentang pasukan elit Malaysia ini ialah penyelamatan Ranger Amerika saat penembakan Black Hawn Amerika oleh milisi Somalia.

Peristiwa tersebut terjadi pada tahun 1993. Selain prestasi tersebut, GGK-21 berhasil menundukkan perompak di Selat Malaka. 

Pasukan elit Malaysia GGK-21 ini didirikan pada tahun 1965 dengan kemampuan antiteror. Dilatih oleh British Royal Marines Commando. Karena penyaringannya sangat ketat, dari 300 hanya 15 orang yang lolos seleksi dan diterima menjadi anggota GGK-21.

Nah, dalam rangka menjalin relasi hubungan internasional satuan militer Indonesia Kopasus TNI AD dan GGK-21 sering menjalani latihan bersama.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"