Paspampres Bertubuh Kekar Ini Bukan Orang Sembarangan, Pantas Saja Presiden Aman di Dekatnya

Paspampres Bertubuh Kekar Ini Bukan Orang Sembarangan, Pantas Saja Presiden Aman di Dekatnya

Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat. Salah satu Paspampres yang saat ini bertugas mengawal Presiden Jokowi adalah Kapten Infanteri Windra Sanur. Sosoknya mencuri perhatian karena bertubuh kekar dan nampak sigap saat bertugas sebagai paspampres.

Windra Sanur adalah anggota TNI Angkatan Darat dari Komando Pasukan Khusus atau Kopassus. Selain jadi anggota TNI yang berdinas sebagai Paspampres, Windra Sanur juga seorang atlet judo di Kopassus. Prestasi Windra Sanur sangat banyak dalam bidang olahraga judo. Selain jadi atlet judo, sesekali ia melatih judo dan jadi wasit pertandingan judo.

Windra Sanur pertama kali menjadi Paspampres sejak tahun 2019. Ia menjadi anggota Paspampres Grup A. Grup A Paspampres harus berani menghadapi berbagai situasi dalam penugasan dalam pengawalan presiden. Paspampres Grup A memiliki tugas melaksanakan pengamanan fisik langsung jarak dekat untuk Presiden dan keluarganya.

Paspampres Windra Sanur (Instagram @windrasanur)

Sebagai Paspampres Grup A, sehari-hari Windra Sanur harus berada di dekat Jokowi. Setiap Jokowi melakukan kegiatan di dalam dan luar negeri, Windra Sanur harus melakukan pengawalan super ketat, salah satunya ketika mengawal Jokowi ke kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN di Thailand beberapa waktu lalu.

Termasuk saat Indonesia bakal jadi tuan rumah kegiatan ASEAN Summit di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur dalam waktu dekat. Dipastikan Windra Sanur bakal ikut mendampingi Jokowi dalam acara besar tersebut. Melansir dari akun Instagram pribadinya, Windra Sanur sudah menyiapkan setelan jas yang dirancang oleh desainer terkenal, Stephen Wongso.

“Persiapan Kondangan Ke L Bajo, Terima Kasih @stephenwongso Sudah Berkenan Jadi Fotografer Dadakan. Keren Jas Nya @wonghangtailor,” tulis Windra Sanur sambil menunjukkan jas yang akan dia kenakan saat bertugas di Labuan Bajo nanti. Nampak dalam jas tersebut bertuliskan “Paspampres”.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"