Para Penggali Kubur Almarhum Eril Akui Ikhlas Kerja dari Subuh Demi Bantu Ridwan Kamil

Para Penggali Kubur Almarhum Eril Akui Ikhlas Kerja dari Subuh Demi Bantu Ridwan Kamil

Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz telah sampai di Indonesia pada hari Minggu, 12 Juni 2022 kemarin bersama dengan rombongan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Setibanya di bandara Soetta, jenazah Eril kemudian dibawa ke kargo jenazah untuk diantar langsung ke Bandung, Jawa Barat.

Rencananya, Ridwan Kamil akan memimpin keluarga besar untuk melaksanakan salat jenazah. Baru kemudian, warga diizinkan untuk mensalatkan jenazah Eril di Gedung Pakuan.

Sementara itu, para penggali kubur jenazah Eril sudah menggali liang lahat sejak Minggu (13/6/2022) pukul 05.00 WIB. Proses penggalian berlangsung sekitar empat jam atau hingga pukul 09.00 WIB.

# Ada 7 Orang yang Menggali Kubur untuk Eril

Salah satu penggali kubur bernama Kurnia Muslim dari Majelis Ulama Indonesia Cimaung (MUI) mengatakan ada 7 orang yang menggali tempat peristirahatan terakhir Eril.

"Kami ada tujuh orang dari jam 5 subuh tadi, dari warga Babakan Kondang MUI, kampung sebelah pemakaman, kami persiapan dari jam 1 malam, menunggu pemadatan tanah dulu, baru tadi subuh kita sudah mulai gali, selesai barusan jam 9," kata Kurnia.

Penggali kubur Eril (suara.com)

Mereka diminta khusus oleh Bapak Doni, paman dari Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya untuk menggali kubur Eril.

 

Kurnia juga menjelaskan jika liang lahat almarhum digali dengan kedalaman 1,7 meter, lebar 1 meter, dan panjang 2,4 meter.

Kurnia dan kawan-kawannya merasa beruntung karena bisa berkontribusi untuk membantu Gubernur Ridwan Kami yang kehilangan anak pertamanya.

"Kita sebagai warga harus ikut kontribusi pemakaman, istilahnya jadi berkah saja, pimpinan kita anaknya meninggal kena musibah kita ikut belasungkawa dengan cara ikut menyumbangkan tenaga saja dengan membuat galian kubur," tuturnya.

"Doanya untuk a' Eril yang jelas kita doa dan alfatihah semoga almarhum meninggalnya dimasukkan husnus khotimah diangkat menjadi umatnya rasulullah, dan dihapus segala kesalahannya, dan bisa mendapatkan ridho Allah SWT," ucap Kurnia.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"