Para Generasi Milennial Diprediksi Gak Mampu Beli Rumah di Masa Depan Walau Bergaji Besar

Para Generasi Milennial Diprediksi Gak Mampu Beli Rumah di Masa Depan Walau Bergaji Besar

Punya rumah sendiri, sudah jelas menjadi impian banyak orang, termasuk generasi milennial. Namun sayangnya, tak sedikit para milennila yang punya gaji besar, namun tetap gagal untuk membeli rumah.

Menurut, Verlita Panca Satria, Head of Agent Account Management Pinhome, beberapa alasan mengapa milennial bergaji tinggi masih sulit memiliki rumah adalah karena lebih mementingkan gaya hidup.

"Pendapatan banyak difungsikan untuk memenuhi gaya hidup dibanding menabung," ujar Panca saat konferensi pers PinHome beberapa waktu lalu.

Generasi milennial diprediksi akan sulit memiliki rumah walaupun bergaji besar (suara.com)

Untung saja, Panca menjelaskan bahwa masa setelah pandemi Covid-10, banyak millennial yang mulai melek dengan investasi dan tahu cara mengelola keuangan.

Mereka juga sudah mulai sadar dengan tren kenaikan harga properti, khususnya rumah, yang selalu meningkat dibandingkan kenaikan gaji per tahunnya.

"Sedangkan investasi properti atau kita mau investasi rumah, tahun depan harganya pasti sudah 10 persen atau 15 persen dibanding tahun lalu. Sedangkan gaji kita, berapa sih naiknya setiap tahun? Jadi harus nabung," jelas Panca.

Ini jugalah yang menyebabkan properti seperti rumah atau bangunan jadi jenis investasi yang paling aman.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"