PANGLING! Penampilan Luhut Pandjaitan Saat Dirawat di Singapura

PANGLING! Penampilan Luhut Pandjaitan Saat Dirawat di Singapura

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan sekitar sebulan sakit. Luhut menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura. Memang terkait penyakit yang dialami Luhut terkesan dirahasiakan. Yang jelas Luhut merasa kelelahan hingga putuskan masuk rumah sakit. 

Selama sakit dan tidak muncul ke publik, penampilan Luhut berbeda dan bikin pangling. Dalam unggahan di Instagram pribadinya, pria berdarah Batak ini mengunggah foto saat berada di Singapura. Mulai dari didampingi sang istri dan bertemu Presiden Jokowi saat dijenguk oleh orang nomor satu Indonesia tersebut.

Luhut memotong rambutnya jadi pendek dan tumbuh rambut putih atau uban. Tubuh Luhut juga terlihat lebih kurus. Meski sedang dalam proses pemulihan,namun Luhut berusaha untuk bahagia dan semangat. 

Luhut Pandjaitan (Instagram @luhut.pandjaitan)

Luhut Pandjaitan juga menyatakan sebelum dirawat di Singapura, ia sempat dirawat di beberapa rumah sakit di Indonesia yakni Rumah Sakit Medistra dan Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto. Tetapi ada tawaran dari sahabat dan keluarga yang memungkinkannya mendapatkan pemulihan lebih baik di Singapura.

“Karenanya, pada hari-hari pertama di sini, praktis saya hanya ditemani tim dokter, ajudan, serta istri dan anak saya. Tidak ada tamu, tidak ada deringan ponsel yang bisa saya jawab—semua harus lewat tangan para ajudan, sebuah keputusan berlandaskan kasih yang mendalam,” tulis Luhut.

Bahkan istri dan anak-anak Luhut memintanya benar-benar fokus pada pemulihan dan tidak memikirkan hal lain termasuk memikirkan tugasnya sebagai menteri. “Papa, focus untuk pulih dahulu, sisanya bisa menunggu.” Begitu ucapan istri dan anak saya,” tulis Luhut lagi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"