Paku Asli yang Digunakan untuk Menyalib Yesus Ditemukan Oleh Para Ilmuwan ?

Paku Asli yang Digunakan untuk Menyalib Yesus Ditemukan Oleh Para Ilmuwan ?

Kita sudah mendengar beragam versi kisah dari eristiwa penyaliban Yesus Kristus. Jaman dahulu Yesus disalib menggunakan kayu dan paku. Tapi apakah kalian tahu di mana kayu dan paku yang digunakan untuk penyaliban dulu?

Apakah disimpan di museum atau gereja?

beberapa waktu lalu, para ilmuwan mengklaim menemukan paku yang dulu digunakan untuk menyalib Yesus. Paku-paku itu dipastikan asli setelah diteliti dengan seksama.

Paku untuk menyalib Yesus (unilad)

Ada jejak kayu kuno dan tulang manusia pada paku yang ditemukan tersebut. Dilansir dari Unilad penemuan ini terungkap selama penggalian situs pemakaman Imam Besar Kayafas tahun 1990. Orang ini adalah yang bertanggung jawab merencanakan pembunuhan Yesus.

Paku-paku tersebut hilang dan dicuri. Baru muncul kembali bertahun-tahun kemudian. Simcha Jacobovici, seorang pembuat film Israel mengklaim menemukan paku tersebut. Yang katanya digunakan untuk memakukan ikon di kau salib.

"Di dalam karat dan sedimen yang menempel pada paku, kami juga mengidentifikasi dan memotret sejumlah fragmen tulang mikroskopis," kata pembuat film itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"