Pacaran Lama Bukan Jaminan, Ketahui 3 Faktanya yang Nggak Akan Kamu Sangka

Pacaran Lama Bukan Jaminan, Ketahui 3 Faktanya yang Nggak Akan Kamu Sangka

Kalau melihat orang yang pacaran sudah lama, kamu yang jomblo atau baru punya pacar mungkin iri. Kok bisa ya orang pacaran sampai bertahun-tahun dan tetap bertahan? Padahal, kenyataannya mungkin nggak seindah yang kamu bayangkan.

Nggak ada jaminan pasangan yang sudah berhubungan lama itu lebih baik. Bisa jadi mereka malah terjebak dalam hubungan yang sudah lama, susah melepaskan diri, dan ada tiga hal lain yang mungkin kamu nggak akan nyangka.

Pacaran (wallpaperg.com)

Belum tentu telah saling kenal

Pacaran lama belum tentu lho menjamin pasangan itu telah saling mengenal lebih jauh. Bahkan, ada saja mereka yang udah bersama bertahun-tahun tapi belum tahu kalau pacarnya nggak suka a atau lebih suka b. Hal ini mungkin aja terjadi kalau pacaran lama, tapi komunikasinya buruk. 

Jadi selama bersama, nggak menutup kemungkinan mereka sama-sama nggak mengeksplorasi pengetahuan soal pasangannya. Buat kamu yang baru pacaran, jangan mengikuti kebiasaan itu ya, karena komunikasi yang baik akan bikin hubungan kalian langgeng dan sehat.

Pasangan lama pun bisa bosan (thetalko.com)

Bosan

Nggak bisa dimungkiri kalau pasangan yang udah lama akan merasa bosan. Ya bosan dengan rutinitas pacaran yang gitu-gitu aja, nggak punya tujuan, susah mengubah kebiasaan, dan bosan karena sering bertengkar, pasangan nggak mengubah kebiasaan buruk, dan kayaknya perasaan pun makin datar.

Kalau nggak sering evaluasi tentang hubungan, kebosanan ini bisa berujung hilangnya perasaan masing-masing.

Bisa bosan, lalu putus (shutterstock)

Tidak menjamin akan berakhir di pelaminan

Siapa bilang hubungan yang telah berlangsung lama jadi jaminan akan serius? Nyatanya, nggak semua orang yang pacaran sampai bertahun-tahun pasti menikah. Malah banyak juga lho yang berakhir dengan putus, baik karena merasa kurang cocok, nggak direstui orang tua, atau malah menemukan orang lain yang dirasa lebih baik. Jadi ya, pacaran lama memang nggak menjamin apa-apa, gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"