Pacaran Beda Budaya Gausah Takut, Jalanin Dengan Cara Ini

Pacaran Beda Budaya Gausah Takut, Jalanin Dengan Cara Ini

Buat kalian yang sudah mengalami atau baru akan pacaran dengan kekasih yang budayanya beda sama kamu tentunya timbul kekhawatiran akan itu.

Takut pastinya, akan beda budaya dan bakalan ribut terus, tapi sebenarnya gak juga loh gengs. Sebenarnya pacaran beda budaya itu gampang banget dijalanin asal kamu lakuin ini. Kayak apa? Kepo yuk....

Pacaran beda budaya

Pacaran beda budaya Sifat empati Itu Penting (24-7pressrelease.com)

Sifat empati Itu Penting

Sifat empati bisa membuat kalian saling ikut merasakan apa yang dialami satu sama lain. Dengan begitu, berbagai keterbatasan yang muncul akibat adanya perbedaan akan lebih masuk akal buat dipahami. Dengan begitu, kalian pun akan merasa lebih nyaman menjalani hubungan ini. Ululuh~

Hindari saling menghakimi

Cobalah untuk lebih memilih berdiskusi ketimbang berdebat saat kalian mengalami perselisihan. Dengan perbedaan budaya yang begitu mencolok, kemampuan berkomunikasi satu sama lain akan sangat mempengaruhi mood satu sama lain. 

Tentu, bakalan sulit untuk mencapai kesepakatan kalau kalian berdua terus-terusan berargumen, kan? Tapi lama-lama juga bakal kebiasaan kok hihi....

Temukan kesamaan kalian (unsplash.com)

Temukan kesamaan kalian

Mustahil kalian gak punya satu kesamaan sama sekali. Kalau memang segalanya jelas jauh berbeda, pasti ada salah satu hal yang dapat menyatukan dan membuat kalian kompak. 

Misalnya selera film, musik, buku, makanan, pakaian, cara menghabiskan akhir pekan, atau tempat traveling yang akan kalian datangi. Fokus pada hal tersebut dan lupakan sejenak perbedaan kalian.

Jangan Bosen

Mempertahankan kadang lebih sulit daripada mencapai sesuatu. Termasuk dalam hal hubungan pacaran beda budaya. Dengan latar belakang budaya yang berbeda, frekuensi pertengkaran yang ada mungkin akan lebih sering terjadi, tapi jangan sampai itu semua bikin kamu menyerah dengan hubunganmu. 

Ingat kembali tantangan-tantangan yang telah kalian lalui sejauh ini, agar kembali bersemangat menjalani semuanya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"