Orang-Orang yang Percaya Diri Pasti Gak Melakukan Hal-Hal Ini

Orang-Orang yang Percaya Diri Pasti Gak Melakukan Hal-Hal Ini

Orang-orang percaya diri aja deh yang pasti gak melakukan hal-hal ini. Soalnya, mereka emang percaya diri. Mereka gak akan bilang ke kamu, kalian, atau orang di sekelilingnya. 

Mereka cuma menunjukkannya lewat sikap dan perilaku. Di balik itu, mereka pasti gak melakukan hal-hal ini deh. Ya, soalnya mereka emang PD!

Jadi, orang-orang percaya diri pasti gak melakukan hal-hal ini. Simak deh ulasan yang kami lansir dari Kompas.com ini.

#1 Bela diri saat dikritik

#1 Bela diri saat dikritik Orang PD mah gak bela diri saat dikritik (sandler.com)

Orang percaya diri pasti paham akan dirinya sendiri. Mereka memahami bakat mereka, kemampuannya, serta kesalahan-kesalahannya. Mereka akan menerima kritik yang disampaikan orang lain padanya.

Menurut pakar perilaku Wendy Patrick, orang percaya diri akan menerima masukan dan kritik demi perbaikan dirinya. Mereka takkan menganggap itu sebagai ancaman.

#2 Gak akan berusaha menyenangkan semua orang

#2 Gak akan berusaha menyenangkan semua orang PD aja gengs, gak semua orang suka dengan kita (business.linkedin.com)

Kalian tau kan bedanya orang yang pengen nolong dan orang yang pengen tetap disukai semua orang? Jelas banget, pasti ada di antara kita lah ya.

Nah, nolongin orang tuh harus tulus. Sementara, kalo orang itu gak pedean, dia pasti pengennya nyenengin semua orang gengs.

Konselor soal career coach Joseph R Shanok mengatakan orang yang pengen nyenengin semua orang punya tingkat kepercayaan diri yang rendah. Soalnya, omongan oranglah yang jadi tolak ukur mereka. Padahal, PD berasal dari dalam, bukan dari luar gengs.

#3 Banyak bicara, kurang mendengarkan

#3 Banyak bicara, kurang mendengarkan Dengarkan orang lain, jangan banyak bicara (shchukin-vlad.livejournal.com)

Percaya diri seringkali dianggap berani bicara di depan orang banyak. Pokoknya memimpin deh gitu. Padahal, semakin orang itu percaya diri, semakin kecil niatan orang itu untuk membuktikannya. Salah satunya ya dengan bicara.

Orang percaya diri bicara perlahan, dan mereka akan mendengarkan orang lain. Begitu kata Wendy Patrick tadi.

#4 Mengolok-olok orang

#4 Mengolok-olok orang Yang mem-bully biasanya gak pede (verywellfamily.com)

Orang percaya diri tidaklah mengolok-olok orang lain. Mereka tidak menghina orang atau membuat orang lain merasa jadi merendah.

Cara ini efektif banget lho untuk membuat kita terlihat jadi lebih hebat, lebih unggul gitu. Tapi coba tanya diri kalian sendiri, apa baik begitu?

Orang PD tuh akan menunjukkan kekuatannya justru dengan mendukung orang di sekitarnya. Dengan begini, orang malah bisa percaya lho sama kita, bukan cara yang awal tadi. Coba aja kalo gak percaya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"