Orang-Orang Ini Jadi Punya Keahlian Khusus Setelah Alami Kecelakaan, Simak Kisahnya

Orang-Orang Ini Jadi Punya Keahlian Khusus Setelah Alami Kecelakaan, Simak Kisahnya

Orang-orang ini jadi punya keahlian khusus setelah alami kecelakaan. Penasaran? Simak kisah-kisah hidup mereka.

Tuhan memang selalu punya rencana lain untuk para hamba-Nya. Selalu ada kebaikan yang dianugerahkan setelah sesuatu menimpa kita. Termasuk kisah beberapa orang dalam ulasan ini.

Orang-orang ini punya kisah hidup yang menarik. Awalnya, mereka pernah mengalami sebuah kecelakaan parah. Bahkan kecelakaan yang mereka alami cukup parah gengs.

Namun, setelah kecelakaan tersebut, mereka jadi punya keahlian khusus. Padahal sebelumnya mereka tidak bisa melakukan hal-hal itu. Kalo gitu simak yuk kisah hidup orang-orang yang jadi punya keahlian khusus setelah mengalami kecelakaan seperti dikutip dari Listverse.com berikut ini. Inspiratif banget nih.

1. Franco Magnani

1. Franco Magnani Franco Magnani jadi ahli mengingat dan melukis (eltecolote.org)

Franco Magnani lahir di wilayah Tuscany, Italia pada 1934 silam. Awalnya, dia bernama Pontito. Wilayah Tuscany kala itu sempat hancur lebur akibat serangan Nazi pada Perang Dunia II.

Magnani pernah bekerja di sana sebagai tukan kayu hingga akhirnya pindah ke San Francisco, Amerika Serikat, saat usianya 30-an tahun.

Magnani pernah menderita sebuah penyakit misterius. Dia diketahui sering berhalusinasi dan mengigau tentang kota kelahirannya. Namun ketika pulih, dia menemukan bahwa dirinya telah mengembangkan kemampuan luar biasa untuk menarik sesuatu dari ingatannya.

Dia jadi pandai mengingat hingga dia dikenal sebagai "seniman memori". Magnani pun menghasilkan banyak lukisan terbaik karena kemampuan mengingatnya yang luar biasa.

2. Derek Amato

2. Derek Amato Derek Amato (rd.com)

Agar bisa mahir bermain alat musik, kita perlu kerja keras, latihan yang serius, dan konsistensi yang terjaga. Makanya nggak heran deh banyak orang yang nyerah duluan. 

Meski tergantung sih instrumennya apa, tapi emang nggak bisa sebentar bisa menguasai alat musik dan memainkan sebuah lagu dengan baik. Kecuali Derek Amato dari Denver, Amerika Serikat.

Derek dianugerahi kemampuan untuk menguasai sebuah alat musik dan memainkannya dengan baik. Derek nggak perlu waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk bisa memainkan piano gengs. Kenapa?

Mulanya karena Derek terjatuh secara tidak sengaja di kolam renang yang kosong saat usianya 12 tahun. Kepalanya terbentur dan terluka parah.

Derek dirawat dan sempat mengalami masa kritis. Tapi akhirnya dia selamat dan berkat kecelakaan itu Derek jadi bisa bermain piano. Cedera di kepalanya ternyata membuat dirinya jadi mahir dalam bidang musik.

3. Ken Walters

3. Ken Walters Ken Walters (gostica.com)

Ken Walters awalnya adalah seorang insinyur yang sukses pada tahun 1986. Tapi suatu hari, hidupnya berubah saat dia sedang bekerja di sebuah lahan pertanian.

Sebuah truk forklift yang dikendarai seorang anak berusia 12 tahun secara tidak sengaja menabraknya hingga ke dinding. Akibatnya fatal, tulang belakang Ken rusak parah hingga akhirnya dia duduk di sebuah kursi roda selama 19 tahun.

Selain itu, Ken juga sempat mengalami stroke. Ken sempat tak bisa bicara dan harus berkomunikasi dengan staf rumah sakit lewat catatan. Namun saat menulis sebuah catatan, dia menyadari bahwa dia bisa mencoret-coret sesuatu.

Hasil corat-coretnya itu sangat mengejutkan buatnya. Sebab, dia nggak pernah pandai dalam bidang seni apa pun sebelum menderita stroke.

Secara tidak langsung, stroke telah mengubah sesuatu di otaknya. Hingga kemudian, Ken jadi banyak bergelut di dunia seni untuk dirinya, termasuk untuk mencari nafkah.

4. Leigh Erceg

4. Leigh Erceg Leigh Erceg (latimes.com)

Kisah Leigh Erceg lebih menarik lagi nih. Erceg mungkin satu-satunya orang di dunia ini yang pernah didiagnosis mengidap sindrom savant setelah mengalami cedera otak. 

Pada 2009 lalu, Erceg terjatuh ke jurang saat bekerja di lahan pertanian keluarganya. Dia pun terluka parah.

Kecelakaannya itu tergolong parah dan dia nggak punya ingatan tentang apa pun yang dia alami sebelumnya. Cedera itu juga menghancurkan kemampuannya untuk merasakan emosi. Ngeri juga ya ....

Tapi akhirnya dia mendapat anugerah. Dia jadi punya bakat luar biasa untuk bidang seni dan fisika. Rumahnya kini dipenuhi dengan karya seninya yang dibuat dengan sharpies. Begitu juga papan yang penuh dengan rumus matematika rumit yang mungkin akan sulit dibaca oleh kita. Apalagi dipahami.

Nah, itu dia beberapa kisah hidup dari orang-orang yang jadi punya keahlian khusus setelah mengalami kecelakaan. Bagaimana pun kondisi kita, bersyukurlah. Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa ya gengs.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"