OMG! Beberapa Negara Ini Rakyatnya Bekerja Seks di Indonesia

OMG! Beberapa Negara Ini Rakyatnya Bekerja Seks di Indonesia

Wisata lendir emang sudah ada sejak zaaman kakek-kakek moyang kita, entah wanita atau pria yang dengan sengaja menjajakan tubuhnya demi cuan.

Dan bicara soal itu, korban pidana perdagangan manusia di Indonesia jumlahnya lumayan banyak.

Indonesia jadi target pasar perdagangan seks

Indonesia jadi target pasar perdagangan seks PSK (Asumsi.id)


Gak cuma itu aja, Indonesia juga jadi pasar orang dari China, Uzbekistan, Thailand, Ukraina, dan beberapa negara lain untuk eksploitasi seksual. Kok bisa?

Hal itu disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga. "Penyebab Indonesia menjadi negara asal karena merupakan negara dengan populasi penduduk yang padat. Secara kuantitatif, masih terdapat penduduk miskin dan sulit mencari pekerjaan," katanya, Kamis (30/7/2020).

Dilansir dari Era.id, Para korban asal Indonesia diperdagangkan ke sejumlah negara antara lain Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Taiwan, Jepang, Timur Tengah, dan beberapa negara Eropa serta wilayah seperti Hong Kong.

"Indonesia menjadi negara tujuan perdagangan orang di antaranya karena merupakan negara tujuan pariwisata dunia," katanya.

Fenomena tindak pidana perdagangan orang yang sering terungkap di Indonesia dalam persidangan, menurut Menteri PPPA, sebagian besar untuk tujuan eksploitasi seksual, yaitu pelacuran, pedofilia, dan eksploitasi tenaga kerja, baik di dalam dan luar negeri untuk bekerja di tempat kasar dengan upah rendah, perkebunan, buruh, dan lain-lain.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"