Obrolin 5 Hal Ini Biar Kamu Gak Ngegosip Terus~

Obrolin 5 Hal Ini Biar Kamu Gak Ngegosip Terus~

Sebenernya ada banyak banget bahan obrolan pas kita lagi nongkrong sama teman-teman. Kalo kamu punya pengalaman, ngobrolin hal ini kan lebih seru tuh.

Kita emang punya kebebasan untuk bicara tentang orang lain. Tapi rata-rata cuma kejelekan orang aja yang dijadikan topik. Kebaikannya ya ada juga lah yang dibicarain ... tapi lebih banyak di-skip.

Terus, obrolan yang kayak gimana sih yang bisa kita bicarakan dengan teman, sahabat, gebetan, atau orang lain, biar nggak ngegosip gitu? Obrolin 5 hal ini biar kamu gak ngegosip terus~

1. Ngobrolin pengalaman

1. Ngobrolin pengalaman Tanyain aja pengalaman hidup uniknya (lifehack.io)

Daripada ngegosip, ada baiknya kamu bicara tentang pengalaman unik. Soalnya, pengalaman orang tuh beda-beda gengs. Apa pun itu, entah senang, sedih, yang nggak pernah kepikiran sebelumnya, bisa tuh jadi bahan obrolan seru.

Kamu akan menemukan ketertarikan di bidang lain yang mungkin belum pernah kamu rasakan sebelumnya. Mungkin kamu bakal semakin sadar bahwa manusia itu emang unik.

2. Ngobrolin karier

2. Ngobrolin karier Ngobrolin karier gitu, kan asik tuh~ (discovermagazine.com)

Siapa tau obrolan udah mulai garing, topik tentang karier nggak bakal cepet basi kok. Apalagi kalo kamu lagi merintis sebuah usaha nih. Atau ada masalah di kantor.

Kamu bisa sharing pengalaman ke lawan bicara kalian. Syukur-syukur bisa dapat pelajaran berharga dari mereka. Pengetahuan berkembang, pengalaman juga akan segera berkembang.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"