Nyesek! Akhir Juli Seluruh Gerai Giant di Indonesia Bakal Tutup, Netizen Sedih

Nyesek! Akhir Juli Seluruh Gerai Giant di Indonesia Bakal Tutup, Netizen Sedih

Kabar sedih kembali datang dari dunia retail. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) bakal menutup seluruh gerai Giant di seluruh Indonesia pada akhir 2021 mendatang. Pusat perbelanjaan terlengkap tersebut dalam waktu dekat ini, akan mengubah lima gerai Giant menjadi IKEA.

Hal tersebut diumumkan perseroan dalam keterbukaan informasinya dilansir dari situs resmi BEI, Selasa (25/05/2021) lalu. 

"Perseroan akan memfokuskan investasi untuk mengembangkan IKEA, Guardian dan Hero Supermarket yang memiliki potensi pertumbuhan lebih tinggi dibandingkan Giant," kata Direktur HERO, Hadrianus Wahyu Trikusumo.

Selain itu, perseroan juga sedang mempertimbangkan untuk mengubah sejumlah gerai Giant menjadi Gerai Hero Supermarket. Rencana tersebut diharapkan akan memberikan dampak positif terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha perseroan.

Akhir Juli Seluruh Gerai Giant di Indonesia Bakal Tutup (JawaPos.com)

"Perubahan strategi ini merupakan respons cepat dan tepat perseroan yang diperlukan untuk beradaptasi terhadap perubahan dinamika pasar, terlebih terkait beralihnya konsumen Indonesia dari format supermarket dalam beberapa tahun terakhir," pungkasnya.

Kabar menyedihkan tersebut rupanya terdengar sangat cepat diterima oleh semua pelanggan Giant di seluruh Indonesia. Bahkan banyak pelanggan atau warganet di sosial media menyerbu postingan terbaru akun instagram resmi @giantindonesiaofficial.

Mereka banyak yang menanyakan serta memastikan kebenaran informasi tersebut. Tak sedikit dari warganet juga yang mengungkapkan kesedihannya, lantaran mereka tak bisa lagi berbelanja di gerai favoritnya itu.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"