Nunuk Nuraini, Sosok Peracik Bumbu Indomie yang Legend, Meninggal Dunia

Nunuk Nuraini, Sosok Peracik Bumbu Indomie yang Legend, Meninggal Dunia

Siapa yang nggak kenal sama produk mie instan yang satu ini. Selain harganya yang murah, tekstur mienya yang pas dan tentu aja bumbunya yang tiada tanding. Yak, betul banget Indomie.

Produk mie instan keluaran PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk ini memang sudah melegenda bahkan dikenal dunia. Tentu saja karena peran serta para peraciknya. 

Salah satunya adalah Nunuk Nuraini, pembuat bumbu Indomie, pada hari Rabu (27/1/2021) kemarin meninggal dunia.

keterangan (Diadona.di)

Tentu saja kepergiannya membuat produsen mie instan keluaran PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk atau ICBP ini merasa kehilangan.

Kabar duka ini juga terkonfirmasi oleh Agus Suprapta, HR Divisi Mi Instan PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP). 

“Terima kasih pertanyaannya. Benar, Ibu Hj Nunuk Nuraini wafat hari ini dan pulang dengan tenang ke pangkuan Allah SWT.  Ibu Hj Nunuk Nuraini wafat hari ini Rabu, 27 Januari 2021 pukul 14.55 WIB dalam usia 59 Tahun. Beliau bekerja di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, Divisi Mi Instan.

Mohon doanya. Semoga almarhumah husnul khotimah, diterima Ibadah dan amalan baiknya, diampuni semua dosa-dosanya, dan ditempatkan di SurgaNya. 

Dan untuk keluarga almarhumah yang ditinggalkan diberikan kekuatan iman & ketabahan," ungkapnya.

Belum banyak keterangan ICBP terkait Nunuk Nuraini, termasuk sosoknya yang disebut sebagai peracik bumbu Indomie ICBP serta penyebab kematiannya. 

Namun kabar yang beredar, Nunuk yang merupakan penemu bumbu Indomie, rencananya akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir. 

Nunuk bekerja sebagai peramu rasa divisi mi instan di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk hampir 30 tahun sebagai Flavor Development Manager Indofood. Nunuk berhasil meracik resep bumbu Indomie, sehingga menjadi salah satu mie instan favorit masyarakat Indonesia. 

Dilansir dari Kompas.com, Nunuk merupakan lulusan Insinyur jurusan Teknik Pangan dari Universitas Padjajaran.

Sampai saat ini terdapat berbagai varian rasa Indomie. Mulai dari varian rasa khas Indonesia, seperti soto, rendang, kari ayam, bahkan sambal matah. Hingga rasa klasik Indomie Mi Goreng yang masih paling populer sampai sekarang.

Nggak cuma di Indonesia, mie instan Indomie ini juga dinikmati masyarakat lintas negara lho gengs. Indomie telah dipasarkan di 80 negara di seluruh dunia seperti Australia, Selandia Baru, AS, Kanada, di seluruh Asia, Afrika, Eropa, dan negara-negara Timur Tengah.

Meski tergolong makanan kelas menengah ke bawah dan sobat mahasiswa di tanggal tua, tapi pada 2019 Indomie mendapat predikat sebagai rasa terenak dalam 25 daftar ramen instan terbaik.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"