Norilsk: Kota Terdingin di Dunia yang Berpolusi Tinggi, Tapi Memiliki Harta Karun Berharga

Norilsk: Kota Terdingin di Dunia yang Berpolusi Tinggi, Tapi Memiliki Harta Karun Berharga

Di sebagian besar Belahan Bumi Utara saat ini, cuaca semakin dingin dan gelap dan musim dingin mulai memasuki. Tetapi hanya sedikit tempat yang mengalaminya seburuk Norilsk, Rusia, di mana penduduknya tidak akan melihat matahari terbit sampai pertengahan Januari. Lebih buruknya lagi, Norilsk adalah kota terdingin di dunia.

Norilsk adalah alah satu dari dua kota Siberia yang dibangun di zona permafrost. Kota ini berpenduduk lebih dari 175.000 orang, dan mereka semua mengalami hawa dingin sampai serendah -61°C di musim dingin. 

Sementara suhu rata-rata sepanjang tahun Norilsk  hanya -10°C. 

Mungkin beberapa orang akan berpendapat bahwa kota Yakutsk di Siberia lebih dingin, tetapi itu tergantung pada bagaimana kamu melihatnya. 

Yakutsk tidak diragukan lagi lebih dingin di musim dingin, tetapi memiliki musim panas yang jauh lebih panas dan, jika diukur dengan rata-rata tahunannya, secara keseluruhan lebih hangat.

Tumpukan salju yang menutupi kota Norilsk, Rusia (rt.com)

# Kota yang Tertutup Salju dan Terisolasi

Selain itu, Norilsk ditutupi salju selama sekitar 270 hari setahun, dan penduduknya harus menghadapi badai salju satu hari dari setiap tiga hari.

Kota ini juga sangat terisolasi. Dari semua kota di dunia dengan populasi 100.000 orang atau lebih, Norilsk adalah yang paling utara. Meskipun ukurannya relatif besar, tidak ada jalan menuju ke sana. Kota yang terletak 1800 mil dari Moskow ini terletak 200 mil di utara Lingkaran Arktik dan hanya dapat dicapai dengan pesawat atau perahu. 

Norilsk dikelilingi oleh ribuan mil hutan belantara yang tak tersentuh, Norilsk begitu terputus dari dunia luar sehingga penduduk sering menyebut bagian Rusia lainnya sebagai "daratan."

# Kota Terkaya di Rusia 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"