Nike Menuntut MSCHF Karena Merilis Sepatu Setan Berisi Tetesan Darah

Nike Menuntut MSCHF Karena Merilis Sepatu Setan Berisi Tetesan Darah

Rapper Lil Nas X membuat kontroversi karena ia baru saja merilis ‘Sepatu Setan’ yang isinya mengandung darah manusia. Ternyata, kontroversi tersebut tetap tidak menyurutkan niat fansnya buat segera membeli sneakers Nike Air Max 97s yang dimodifikasi itu.

Sepatu Satan sengaja diproduksi hanya 666 pasang lalu dijual pada Senin (29 Maret 2021) dan ludes hanya dalam hitungan detik.

Dilansir dari Daily wire, sneakers tersebut benar-benar habis terjual kurang dari 60 detik. Wow!! Akan tetapi, kesuksesan dari penjualan sneakers Lil Nas X malah berakhir jadi konflik. Sebab, Nike menuntut produsen pembuatan sneakers tersebut yaitu MSCHF Product Studio.

Penampakan Satan Shoes (instagram/saint)

Nike mengatakan kalau mereka sama sekali nggak terlibat dalam produksi Satan Shoes. Alias, sepatu tersebut bukanlah kolaborasi resmi Lil Nas X dengan Nike.

Menurut laporan TMZ, Nike melayangkan tuntutan kepada MSCHF karena sudah membuat konsumen kebingungan. Apalagi perilisan sepatu tersebut memang merupakan produk Nike yaitu Nike Air Max 97s, sehingga banyak konsumen mengira kalau produksinya dilakukan langsung oleh Nike.

"Nike tidak merancang maupun merilis sepatu ini dan kami tidak mendukung mereka,” ungkap pihak Nike.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"