Nih, 5 Tanda yang Menjelaskan Bahwa Sebenarnya Kamu Adalah Pemboros

Nih, 5 Tanda yang Menjelaskan Bahwa Sebenarnya Kamu Adalah Pemboros

Udah pada gajian kan? Selamat ya! Buat yang belum, sabar, sebentar lagi paling gajian juga. Dengan pendapatan yang kamu terima sekarang, kamu bisa beli apa saja yang kamu butuhkan. Apalagi kalau pendapatanmu di atas rata-rata.

Tapi tunggu dulu, sebenarnya kamu ini tipe orang yang kayak gimana sih kalau membelanjakan uang-uangmu itu? Apa kamu cukup impulsif untuk berbelanja hingga bisa membeli barang-barang yang bahkan tak kamu butuhkan untuk saat ini?

Jika jawabannya ya, jelas, kamu adalah seorang pemboros. Barangkali kamu bisa menepis sandangan pemboros itu dengan anggapan "duit bisa dicari lagi". Tapi ya tetep aja kamu boros. Biar kamu tau aja nih, ini dia tanda-tanda bahwa sebenarnya kamu adalah pemboros.

1. Lebih Sering Pakai Kartu Kredit

1. Lebih Sering Pakai Kartu Kredit bizfluent.com

Kartu kredit memang memudahkan segala urusan pembayaran. Kamu takkan merasa bahwa membayar sesuatu jadi begitu mahal jika membayar dengan cara itu. 

Nggak ada salahnya sih kalau sesekali membayar menggunakan kartu kreditmu, tapi kalau kamu jadi terbiasa, maka kamu terlalu boros. Sadar nggak sih kalau setiap gesekan dari kartu yang kamu tujukan untuk membayar, berarti kamu baru saja menambah utangmu? Makanya, hati-hati ya kalau berbelanja.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"