Niatnya Sih Pengen Modis, Seragam Pramugari Ini Malah Jadi yang Terburuk

Niatnya Sih Pengen Modis, Seragam Pramugari Ini Malah Jadi yang Terburuk

Pramugari dan seragamnya adalah salah satu paket yang tak bisa dipisahkan. Seragam pramugari tidak hanya diperuntukkan untuk memudahkan pekerjaan mereka selama di dalam kabin pesawat. Tetapi seragam tersebut juga menjadi simbol identitas yang seharusnya terlihat menawan.

Tetapi tidak dengan seragam pramugari yang dimiliki oleh sejumlah maskapai penerbangan di bawah ini. Kesalahan pemilihan desain justru membuatnya menjadi seragam terburuk yang pernah ada. Coba lihat sendiri deh gengs mana saja seragam pramugari yang secara estetika tidak memanjakan mata penumpang di bawah ini.

1. Small Planet Airlines

1. Small Planet Airlines Seragam pramugari terburuk yang nggak modis (flickr.com)

Entah apa yang ada dipikiran desainer seragam pramugari maskapai yang satu ini. Alih-alih membuat seragam yang benar-benar seragam warnanya, mereka justru sok ngide dengan membuat atasan yang berbeda-beda warnanya dengan bawahan senada khahi beige.

Bukannya terlihat kreatif, seragam ini malah seperti baju untuk acara tv anak-anak ketimbang seragam seorang awak kabin professional. Tentu saja itu sangat buruk mengingat image elegan dan profesional sangat penting bagi sebuah maskapai.

2. Air New Zealand

2. Air New Zealand Seragam pramugari terburuk yang nggak modis (nzherald.co.nz)

Membuat desain seragam, seorang desainer harus memperhitungkan banyak hal selain sisi estetika. Sepertu yang terjadi pada seragang Air New Zealand. Pemilihan corak di atas warna dasar ungu justru membuat seragam ini dianggap tidak menghargai simbol tradisional masyarakan suku Maori.

Seragam ini dianggap ribet dan sama sekali tidak elegan. Pemakaian simbol suku Maori juga dianggap serampangan. Padahal menurut ahli kebudayaan setempat, setiap simbol memiliki arti masing-masing yang tidak diletakkan berdampingan begitu saja. Walhasil sekarang Air New Zealand mencari desainer baru.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"