Niatnya Sih Nggak Cari Jodoh, Cewek Ini Malah Temukan Pasangan Hidup di Facebook

Niatnya Sih Nggak Cari Jodoh, Cewek Ini Malah Temukan Pasangan Hidup di Facebook

Benar jika ada pendapat atau pepatah yang mengatakan jika masalah jodoh adalah urusan Tuhan. Namun, bukan berarti kita harus berpangku tangan dan menunggu dia datang. Tetap aja, cari jodoh tetap harus dilakukan.

Banyak media atau cara yang bisa kita lakukan. Bisa berkenalan secara langsung, minta tolong teman atau saudara, atau bahkan menggunakan media sosial sebagai alat untuk cari jodoh online. 

Terlepas dari pandangan masyarakat yang menganggap jika media sosial hanyalah tempat untuk mencari teman atau membentuk jaringan, beberapa netizen pun malah menemukan pasangan hidupnya di tempat ini. 

Dan terkait cari jodoh online, berita viral tentang pasangan asal Subang ini tentunya bisa memicu semangatmu untuk segera menemukan pasangan hidup.

Kisah cinta pasangan dari akun Facebook Dini Khania dan Dian Diawan ini disebarkan pada 22 April lalu. Mereka membagikan perjalanan hubungan yang dijalani selama 5 bulan, untuk kemudian meneruskannya ke jenjang pernikahan.

Cari jodoh online (Facebook @Dinikhania)

Kaum jomblo merapat. Biar tetap semangat mencari jodoh, coba deh baca berita viral ini. Setidaknya, bisa membangkitkan motivasi agar segera dapat pasangan hidup, ya.

Awal pertemuan

Dalam unggahan yang disebarkan oleh Dini Khania pada tanggal 22 April lalu, terdapat beberapa foto perjalanan hubungan pasangan ini.

Dian menceritakan jika perkenalan awal mereka terjadi pada bulan Oktober. Lalu, dilanjutkan dengan hubungan yang intens dan baru bertemu pada bulan November. 

Setelah menjalin komunikasi cukup lama, keduanya pun meresmikan hubungan pacaran pada bulan Desember. Yang mengagumkan dari pasangan ini, mereka nggak berlama-lama menjalin pacar. 

"Jadian Desember, prewed Januari, nikah Februari. Kita itu belum lama kenal, pacaran ajah baru satu bulan," tulis Dian Khania dalam keterangan unggahan foto tersebut.

Dian melanjutkan alasan keberanian keduanya untuk memutuskan menikah karena merasa sama-sama cocok. Masing-masing orang tua pun juga sudah memberikan restunya. Selain itu, menurutnya, terlalu lama pacaran bisa menggiring ke arah dosa.

Cari jodoh online (Facebook @Dinikhania)

"Mending nikah, semuanya berkah dan dapet pahala. Nikah jangan nunggu mapan karena rejeki setelah menikah itu beda," lanjut Dian.

Motivasi untuk nggak terlalu lama menunda pernikahan

Bisa dibilang, perjalanan keduanya cukup singkat. Bisa kita hitung bersama, total waktu yang dihabiskan keduanya untuk bersama sebelum yakin melanjutkan ke jenjang pernikahan hanya dalam hitungan bulan saja.

Hal itu tak lepas dari pendapat Dian tentang pernikahan itu sendiri. Menurutnya, semua hal itu bisa terjadi tergantung dari pria juga. Seserius apa pun sikap yang ditunjukkan pria kepada pacar, bisa dilihat dari cara dia yang nggak terlalu banyak basa-basi menyatakan cinta.

Dapat online (Facebook @Dinikhania)

"Tapi langsung minta dikenalin sama orang tua kita. Yang bertahun-tahun pacaran aja belum tentu sampe ke pelaminan, tapi kita yang baru satu bulan pacaran udah ke pelaminan," terang Dian.

Oleh karena itu, menurut Dian, kita tetap harus percaya kepada Tuhan dan rencana-Nya. Bagaimanapun, menurut Dian, rencana Tuhan tetap lebih indah daripada yang direncanakan manusia. 

Di akhir keterangan, Dian menutup unggahannya dengan doa. Dirinya berharap agar semakin banyak orang yang segera dipertemukan dengan jodoh.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"