Niatnya Bikin Video Reaksi, Youtuber Ini Malah Digugat...

Niatnya Bikin Video Reaksi, Youtuber Ini Malah Digugat...

Unik nih, seorang youtuber berpotensi digugat akibat konten video reaksi yang dibuatnya. Kira-kira, karena apa ya?

Dari sekian banyak jenis konten video di Youtube, jenis video reaction biasanya lebih dikenal daripada jenis video lainnya.

Video reaction atau konten reaksi biasanya berisi tentang reaksi dari youtuber terhadap berbagai hal. Mulai dari keindahan suara Nisa Sabyan, hingga tentang film terbaru yang baru saja ditonton.

Video reaksi (youtube.com)

Kurang lebih, sejenis review atas sesuatu tapi sifatnya lebih subyektif. Oleh karena itu, gak jarang pula pembuat konten video reaksi mendapatkan tuntutan akibat dugaan pencemaran nama baik atau hal-hal lainnya.

Akibat gaun putri duyung, youtuber ini...

Nah, terkait tuntutan hukum, hal itu tengah dialami oleh youtuber asal Thailand bernama Wanchaleom Jamneanphol atau kerap disapa dengan panggilan online Mixy Bigmouth.

Gaun putri duyung (instagram @sirivannavari_shop)

Dilansir dari the Guardian, Wanchaleom berpotensi digugat akibat memberikan komentar atas gaun yang dikenakan Miss Universe. Usut punya usut, gaun itu merupakan rancangan dari putri raja Thailand.

Akibat dari kritik yang disampaikannya tersebut, konglomerat dan calon politikus dari Thailand pun mengajukan gugatan terhadapnya. Isi gugatannya di antaranya Wanchaleom telah melanggar hukum lese-majeste Thailand.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"