Nggak Seperti Indonesia, Ini Alasan Nggak Ada Tukang Parkir di Amerika

Nggak Seperti Indonesia, Ini Alasan Nggak Ada Tukang Parkir di Amerika

Pernahkah kamu menyadari bahwa tidak ada pekerjaan tukang parkir di Amerika? Kondisi ini berbeda dengan Indonesia yang sangat mudah menemukan tukang parkir, terutama di tempat umum seperti pusat perbelanjaan atau tempat wisata.

Berdalih menjual jasa keamanan kendaraan selama diparkir, bisnis tempat parkir di Indonesia sungguh sangat menjanjikan. Bahkan ada kelompok-kelompok tertentu yang rela baku hantam hanya demi memperebutkan lahan parkir.

Tapi kalau kamu melihat tayangan kehidupan di Amerika, kamu takkan melihat profesi yang bertugas mengatur kendaraan dan meminta uang jasa parkir pada pemilik kendaraan. Penasaran kan kenapa di Amerika kamu nggak akan menemukan profesi ini? Berikut penjelasannya.

1. Jumlah Kendaraan Parkir Lebih Sedikit

1. Jumlah Kendaraan Parkir Lebih Sedikit Alasan Tidak Ada Tukang Parkir di Amerika (via Mental Floss)

Walaupun tergolong negara maju, namun perparkiran di Negeri Paman Sam ternyata lebih lengang dari Indonesia. Dibandingkan Tanah Air, ada lahan parkir yang luas dan jumlah kendaraan lebih sedikit sehingga masyarakat lebih leluasa memarkir kendaraannya sendiri, tanpa takut menyerempet kendaraan lain. 

Berbeda dengan di Indonesia yang padat kendaraan dan lahan parkirnya lebih sempit. Sehingga para pengendara butuh bantuan untuk memarkir kendaraannya. Hal ini tentunya berkaitan dengan jumlah pengguna kendaraan yang lebih banyak di Indonesia. Hmm… Pantas saja Indonesia memiliki tingkat macet yang tinggi.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"