Nggak Perlu Jadi 'Babi Ngepet', Inilah 5 Cara Cari Uang Meski dari Rumah Aja

Nggak Perlu Jadi 'Babi Ngepet', Inilah 5 Cara Cari Uang Meski dari Rumah Aja

Walaupun ternyata cuma sebuah hoax dan "sandiwara", namun kasus babi ngepet yang sempat menggemparkan masyarakat Depok beberapa waktu lalu ternyata menyisakan sejumlah hal yang menarik untuk dibahas. Salah satunya ialah soal tuduhan seorang ibu-ibu yang dialamatkan kepada tetangganya, bahwa tetangganya tersebut diduga melakukan praktik babi ngepet.

Tuduhan tersebut muncul lantaran si ibu curiga dengan tetangganya yang mampu hidup berkecukupan, meskipun yang bersangkutan tidak bekerja alias menganggur. Ia berpikiran, bagaimana mungkin seseorang yang tidak mempunyai pekerjaan dan hanya di rumah aja dapat hidup begitu nyaman, kalau bukan dengan cara melakukan praktik babi ngepet atau hal mistik lainnya.

Sontak tuduhan si ibu tadi mengundang beragam respons dari warganet. Ada yang bersimpati. Ada yang ikutan gedeg karena merasa ikutan tertuduh. Bahkan, ada pula yang mengolok-olok tuduhan tersebut dan menganggap ibu itu punya pikiran kolot.

Hal itu bisa dimaklumi, mengingat pada masa sekarang, tanpa harus punya pekerjaan atau pergi ke kantor sekalipun, seseorang tetap bisa menghasilkan uang. Jadi, jika seseorang seharian "ngendon" di rumah aja tapi masih bisa hidup layak, maka bukan berarti orang tersebut melaksanakan ritual babi ngepet, lho ya.

Nah, tanpa harus jadi babi ngepet, berikut ini ada beberapa rekomendasi cara menghasilkan uang meski di rumah aja.

Sebetulnya ada sejumlah kegiatan yang mampu menghasilkan uang yang bisa dilakukan hanya dari rumah. Kegiatan ini sejatinya mudah dikerjakan tapi bukan berarti hasil yang diperoleh jauh lebih kecil ketimbang pekerjaan formal pada umumnya. Terkadang, hasilnya bahkan lebih besar, bergantung pada keterampilan kita dalam mengerjakannya.

Apa sajakah kegiatan yang dimaksud? Check this out!

1. Mengajar

1. Mengajar Ilustrasi Kerja dari Rumah, Mengajar Online (Tanpakom)

Jaman sekarang, memberi sebuah edukasi, seminar, atau presentasi tidak mesti dilakukan dengan bertatap muka. Semua itu bisa dilaksanakan dengan menggunakan sejumlah aplikasi, seperti Zoom, Google Class, dan sebagainya. 

Alhasil, meskipun terpisah jarak, asalkan mempunyai gawai dan koneksi internet yang stabil, maka materi pelajaran tetap bisa disampaikan dengan baik, kok.

Hal ini juga dilakukan terutama pada masa pandemi seperti saat ini demi menaati protokol kesehatan dan mencegah penularan Covid-19. Udah banyak kok lembaga yang membuka sarana belajar online ini.

Nah, pembicara tadi, bisa menyampaikan presentasi kepada banyak orang di mana pun, termasuk di rumah aja. Kegiatan ini tentu saja bukan hal yang sepele, mengingat si pembicara bisa memperoleh income yang lumayan dari presentasi yang disampaikannya tersebut. Dengan cara inilah, meskipun yang bersangkutan hanya berdiam di rumah, namun tetap ada uang yang diperoleh.

Selain uang, manfaat dari mengajar online ini bisa dirasakan berbagai pihak tentunya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"