Nggak Nyangka, Ternyata Sosok Ukhti Soleha Ini Yang Jadi Pengisi Suara Naruto Indonesia!

Nggak Nyangka, Ternyata Sosok Ukhti Soleha Ini Yang Jadi Pengisi Suara Naruto Indonesia!

Siapa sih yang nggak tau Naruto? Serial manga karya Masashi Kishimoto yang diadaptasi jadi anime dan super hits di mana-mana. Serial ini menceritakan tentang tokoh utamanya, Naruto, seorang ninja yang ambisius dan periang dalam mewujudkan keinginan mendapatkan gelar Hokage. 

Kalau di Indonesia sendiri, anime Naruto pernah ditayangkan di beberapa stasiun televisi, termasuk Trans TV, GTV, dan Indosiar. Buat kamu yang suka nonton serial ini, pasti udah hafal banget kan sama cerita dan tokoh-tokohnya?

Tapi tau nggak sih kalau pengisi suara Naruto versi bahasa Indonesianya itu adalah seorang cewek? 

(naruto.fandom.com)

Jadi, sosok pengisi suara Naruto Indonesia adalah Hana Bahagiana. Mungkin kamu pun nggak nyangka kalau sang dubber Naruto ini merupakan kelahiran tahun 1971. Meski usianya nggak terbilang muda, banyak yang bilang kalau suara Hana ini emang pas banget sama karakter Naruto yang pemberani. 

Hana mengawali kariernya di dunia dubbing pada tahun 1990-an dan memulai dari casting untuk telenovela. Dari pengalaman tersebut, Hana pun jatuh hati pada pekerjaannya dan terus bekerja sebagai dubber profesional. 

Perjalanan karier Hana makin melesat ketika dia bertemu dengan  almarhum Daryono dari studio Yori Yoga Argayoen. Bahkan tanpa audisi, Hana langsung dipercaya untuk mengisi suara animasi. 

Meski Hana sendiri nggak pernah belajar secara formal, ia terus melatih teknik vokal agar mendapatkan suara-suara khas. Setiap hari ia terus berlatih vokal, latihan pernapasan, dan senam wajah biar otot-otot wajahnya melentur. 

Memang yang namanya belajar itu nggak pernah sia-sia ya? Sampai saat ini, suara Hana udah digunakan dalam banyak serial animasi terkenal yang tayang di Indonesia. 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"