Nggak Cuma Kontroversial, Manga Hentai "Emergence" Punya Kisah Berbobot dan Pesan Moral yang Mendalam

Nggak Cuma Kontroversial, Manga Hentai "Emergence" Punya Kisah Berbobot dan Pesan Moral yang Mendalam

Tahun 2016 lalu, jagat internet pernah dihebohkan dengan berakhirnya salah satu manga fenomenal. Manga fenomenal ini pasti banyak diketahui kamu-kamu semua yang serign mondar-mandir di dunia H-doujin alias manga hentai.

Manga hentai ini berjudul "Emergence". Pernah dengar atau baca? Emergence sendiri punya judul resmi "Metamorphosis", manga hentai ini juga punya kode "177013" sebagai kode database di situs dewasa tertentu.

Manga hentai "Emergence" ini dibuat oleh Shindo L. Serialnya dibuat dari tahun 2013 hingga 2016 lalu. Manga hentai ini bercerita tentang seorang cewek yang masih remaja dan kuper atau kurang pergaulan bernama Saki.

Saki, tokoh utama di manga hentai "Emergence" (scribd.com)

Saki yang kuper ini kemudian bertransformasi menjadi pekerja seks komersial (PSK) gelandangan sekaligus pecandu narkoba. Ceritanya emang kelam banget, tapi emang dibikin terasa sangat dekat dengan kehidupan nyata.

Karena itu, kemunculan manga hentai ini mengubah pandangan banyak orang tentang media hiburn macam ini yang sering dianggap miring. "Emergence" bahkan punya fans yang sangat besar, bahkan sampe ada forumnya sendiri di subreddit r/177013 serta sebuah pada situs knowyourmeme.com.

Apa yang menarik dari H-doujin "Emergence" ini adalah plotnya. Di chapter awal, Saki diceritakan ingin berubah dari sifatnya yang pendiam, malu-malu, dan gak punya teman. Dia pengin jadi cewek gaul dan populer. Dan jadilah dia melakukan make over abis-abisan.

Setelah perubahan total itu, Saki masih cewek yang naif, polos. Sampe akhirnya dia tergoda untuk mengonsumsi obat-obatan terlarang hingga akhirnya doi diperkosa. Tapi lama-lama, Saki jadi terbiasa kehidupan barunya itu. Tiap hari Saki bisa ngobat, menjalani kehidupan esek-eseknya, sehingga mendapat reputasi buruk dari sekolahnya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"