Ngeri, Ritual Keagamaan Ini Terlalu Ekstrim dan Seram untuk Dilakukan!

Ngeri, Ritual Keagamaan Ini Terlalu Ekstrim dan Seram untuk Dilakukan!

Suatu kepercayaan dianut untuk menjadi sebuah penuntun dan pedoman kehidupan setiap orang. Dengan mengimani Tuhan dan menjalankan amalan suatu kepercayaan, seseorang bisa dibilang beriman dan mempunyai kepercayaan. Untuk beribadah, seseorang harus melakukan suatu ritual atau kegiatan keagamaan. Seperti dalam Islam, seorang muslim diwajibkan mengerjakan sholat, atau dalam ajaran Nasrani wajib beribadah dan berdoa di gereja.

Tak hanya agama, sekte-sekte yang dibangun manusia pun juga bisa dianggap sebagai sebuah kepercayaan. Sekte-sekte ini juga mempunya ritual peribadatan untuk menunjukkan keimanannya. Ada yang senormalnya seorang penganut beribadah, ada pula yang bersifat sangat ekstrim.

Nah, berikut ini ada daftar ritual dan kegiatan keagamaan suatu kepercayaan yang dianggap terlalu ekstrim dan seram untuk dilakukan.

1. Ritual Lempar Bayi

https://www.rvcj.com/

Ritual ini diadakan setiap tahun di sebuah kota di India bernama Karnataka. Setiap tahunnya masyarakat berkumpul  untuk menyaksikan seorang pendeta melempar bayi dari ketinggian hampir 10 meter. Para bayi ini akan ditangkap dengan selimut dan kain tebal yang telah dibentangkan oleh masyarakat. Bayi yang sudah sampai ke bawah akan diarak oleh ribuan orang sampai dipertemukan kembali dengan orangtuanya yang ada di barisan paling belakang. Ritual ini dipercaya akan meningkatkan kondisi kesehatan sang bayi serta rezeki yang berlimpah untuk keluarganya.

2. Sokushinbutsu



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"