Ngeri! Demi Uang Asuransi Rp9,4 M, Wanita Yang Dulunya Sosok Inspiratif Ini Jadi Dalang Pembunuhan Suami

Ngeri! Demi Uang Asuransi Rp9,4 M, Wanita Yang Dulunya Sosok Inspiratif Ini Jadi Dalang Pembunuhan Suami

Ungkapan jika sifat manusia bisa berubah seiring berjalannya waktu benar-benar terjadi pada wanita asal Korea Selatan  bernama Lee Eun Hae ini. Siapa sangka, saat kecil dirinya yang terkenal sebagai sosok inspiratif justru menjadi sosok yang kejam karena merupakan dalang pembunuhan  suaminya sendiri saat dewasa.

Kejahatan dan masa lalu Lee Eun Hae ini terungkap setelah Kantor Kejaksaan Incheon memberikan pengumuman tentang surat penangkapan pada dua orang tersangka kasus dugaan pembunuhan pada 30 Maret 2022. Dalam surat perintah tersebut, dua orang berjenis kelamin laki-laki dan perempuan itu masih berstatus sebagai buronan polisi.

Dilansir dari Eva.VN Senin, 4 April 2022, dua orang terduga pelaku tersebut adalah Lee Eun Hae dan kekasihnya, Jo Hyeon Soo. Lee Eun Hae didakwa terlibat atas penyebab kematian suaminya sendiri yang sudah dinikahinya selama 8 tahun bernama Yoon Mo. Sebagai informasi, Yoon Mo dinyatakan meninggal dunia pada 2019 silam dalam kecelakaan yang tidak biasa.

Foto: Lee Eun Hae dan Jo Hyeon Soo (Eva.VN)

Lee Eun Hae ketika itu mengaku mengajak suaminya untuk pergi liburan. Tapi Yoon Mo yang tidak bisa berenang disebut jatuh ke sungai di lembah Yongso di Kota Gapyeong, Korea Selatan dan akhirnya tewas karena tenggelam. Yang membuat curiga, secara mengejutkan Lee Eun Hae menuntut pembayaran asuransi kematian Yoon Mo hanya lima bulan setelah kepergiaan suaminya.

Jumlah asuransi itu pun tidak main-main mencapai 800 juta won atau sekitar Rp9,4 miliar. Tapi karena merasa ada yang janggal, perusahaan asuransi tidak mau mencairkan uang tersebut. Mereka curiga kalau kematian Yoon Mo merupakan kesengajaan. Pasalnya hasil otopsi Yoon Mo pun tidak sesuai dengan cerita Lee Eun Hae yang mengatakan suaminya tewas tenggelam.

Pihak kepolisian yang mendapat laporan ini mulai melakukan penyelidikan kembali. Penyidik kemudian mendapat petunjuk dari teman Lee Eun Hae yang mengatakan jika istri Yoon Mo itu memberitahunya tentang rencana membunuh suaminya. Dia mengaku kalau suaminya meninggal bukan karena kecelakaan, tapi karena sengaja ditenggelamkan.

Ini ternyata juga bukan kali pertama Eun Hae berusaha mencelakai suaminya sendiri. Di tahun 2019, wanita 31 tahun itu meracuni makanan suaminya dengan mencampurkan darah ikan buntal saat makan bersama di Distrik Yangyang, Provinsi Gangwon. Ketika itu, nyawa Yoon Mo berhasil diselamatkan setelah seorang teman membawanya ke rumah sakit di waktu yang tepat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"