Ngerasa Hidupmu Gitu-Gitu Aja? Coba Lakukan 5 Hal Ini Yuk

Ngerasa Hidupmu Gitu-Gitu Aja? Coba Lakukan 5 Hal Ini Yuk

Ada kalanya, orang ngerasa hidupnya gini-gini aja kayak nggak ada perubahan yang wow. Kuliah nggak lulus-lulus, kerjaan stuck, punya pacar tapi ngerasa biasa aja, penghasilan juga segitu-gitu aja. 

Tapi kalo ngeliat orang lain, kok kayaknya enak banget idupnya. Kerjaan oke, keliatan bahagia, gajinya gede, belom lagi sering belanja dan liburan. Seketika, kamu pun makin ngerasa down. 

Bukan karena nggak bahagia, mungkin kamu terlalu sering membanding-bandingkan pencapaian diri sendiri dengan orang lain. Jadinya, ya ngerasa kamu nggak ada kemajuan dan hidup jadi terasa ngebosenin. 

Biar lepas dari situasi kehidupan yang gitu-gitu aja, yuk coba lakukan lima hal berikut ini…

Belajar hal baru biar semangat (teachingenglish.org.uk)

Mencoba hal yang paling kamu takutin

Barangkali ada hal-hal yang selama ini selalu kamu hindari karena takut, coba deh sesekali memberanikan diri. Bisa apa aja sih, misalnya belajar bahasa asing, bisa nyetir sendiri, gabung sama komunitas, coba jadi relawan, dan sebagainya. Dengan berani keluar dari comfort zone, berarti kamu melakukan perubahan. Ini bakalan menyelamatkan dirimu dari rasa bosan. 

Belajar hal baru yang sebelumnya nggak kepikiran

Kamu juga bisa meningkatkan keterampilan biar nambah kegiatan dan jauh dari kebosanan. Ini bisa apa aja sih, termasuk belajar jahit, latihan olahraga, masak, foto, ngedit video, belajar ngomong di depan publik, bikin-bikin kerajinan, atau mungkin belajar jualan. Awal nyobain hal baru, pasti bikin kamu punya ekstra semangat buat ngulik sampai bisa. Lagian, nggak akan rugi deh memperkaya diri sendiri dengan nambahin skill.

Selalu ingat bersyukur (medium.com)

Bersyukur

Udah pasti jangan lupa bersyukur, gengs. Kamu mungkin lupa, bahwa banyak banget hal-hal dalam hidupmu yang patut disyukuri. Hal-hal sederhana kayak kesehatan, punya keluarga yang sehat, punya teman-teman baik, punya tempat tinggal dan bisa makan enak, masih bisa kuliah, punya kerjaan, itu udah lebih dari cukup banget lho. Kalo kamu sering-sering mengucap syukur, pasti bikin auto bahagia deh! 

Berbuat kebaikan

Sepele tapi mungkin sering terlupakan, berbuat baik itu penting buat diri sendiri. Coba deh kalo kamu ngerasa lagi boseeenn banget, terus melakukan hal baik. Udah pasti deh bikin dirimu ngerasa lebih positif dan bahagia. Ini bisa aja lho sederhana ngasih kursi kamu ke orang lain di kendaraan umum, tersenyum, menyapa, bersikap ramah, bantu ibu beresin rumah, mendadak masak buat sarapan, dan sebagainya.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"