Ngerasa Benci Banget Sama Seseorang? Gini Caranya Biar Bisa Tetap Woles

Ngerasa Benci Banget Sama Seseorang? Gini Caranya Biar Bisa Tetap Woles

Nggak ada angin dan ujan, tau-tau ngerasa benci banget sama seseorang. Kayaknya segala tingkah lakunya tuh bikin emosi jiwa dan kesel banget. Kalo ada orang yang ngomongin kebaikannya, kamu sih bodo amat karena kebenciannya udah mendarah daging. Terus ngerasa seneng kalo dia dicap buruk dan jadi banyak yang benci juga. 

Lho, kenapa kamu segitu bencinya sama orang lain? Padahal kalian mungkin nggak kenal, nggak dekat, dan nggak pernah terlibat satu masalah. Daripada memendam kebencian, mending woles aja deh jangan sampai pikiran kamu jadi kelewat negatif. Ikutin triknya ya!

Kamu haru tau dulu nih, kok bisa segitu bencinya?

Kamu haru tau dulu nih, kok bisa segitu bencinya? Kebencian (fortune.com)

Coba tanyain ke diri sendiri, kok bisa ngerasa benci banget sama orang itu? Jawabannya bisa banyak sih. Bisa aja karena dia lebih berprestasi, dia lebih keren dan populer, dia pernah bikin kamu malu, dan sebagainya. Kamu ngga bisa benci sama seseorang tanpa ada penyebabnya. 

Setelah tahu penyebabnya, kamu juga bisa mikirin solusinya. Setiap masalah pasti ada jalan keluar dan membenci seseorang tentu bukan cara yang tepat. 

Sebaiknya, kamu omongin langsung ke orangnya tentang hal-hal yang kamu nggak suka dari dia. Ini juga berlaku kalo dia pernah menyakiti hati kamu atau membuat kamu tersinggung.

Cobalah mengenali dia lebih dekat

Cobalah mengenali dia lebih dekat Benci sama orang lain bisa bikin kamu jadi lebih jahat (thedoctorweighsin.com)

Tak kenal maka tak sayang. Ya, bisa jadi kamu benci sama dia karena emang belum kenal. Padahal, siapa tau dia aslinya beda sama yang kamu bayangkan. 

Coba deh mengenal dia lebih dalam, ngobrol-ngobrol, dan liat langsung dia orangnya kayak apa. Setelah kenal lebih jauh, kemungkinan kebencian kamu bisa berubah jadi persahabatan baik. 

Lagian, aneh juga nggak sih kalo ada orang yang benci tapi nggak ada sebabnya? Kemungkinan besar ya sirik karena dia punya lebih dari kamu. Hayoo, ngaku siapa nih yang pernah iri hati sampai jadi benci? 



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"