Ngalahin Pecatur Internasional, Inilah Beberapa Fakta Soal Dewa Kipas

Ngalahin Pecatur Internasional, Inilah Beberapa Fakta Soal Dewa Kipas

Nama Dewa Kipas alias Dadang Subur lagi sering jadi pembahasan para warganet. Ia bisa viral setelah melawan GhotamChess, alias Levy Rozman saat bermain di situs Chess.com. Semenjak menang, akun Dewa Kipas sempat diblokir oleh Chess.com karena dianggap pergerakannya serupa dengan bot, alias curang.

Taktik yang dimain Dewa Kipas dikatakan mustahil bisa ngalahin manusia meskipun ia sudah memperoleh gelar Grand Master. Karena inilah ia pun menjadi pusat perhatian para netizen. Bahkan, saat ini namanya menjadi trending di media sosial.

Menyaksikan isu-isu yang berseliweran, anaknya, Ali mengatakan kalo ada beberapa hal yang membuat Dadang tampak seperti dijalankan oleh bot, meskipun itu tidak benar. Ali menjelaskan kalo ayahnya masih menggunakan smartphone lawas, sehingga pergerakannya jadi terbatas.

Dewa Kipas, seorang Grand Master yang dianggap curang (cnnindonesia.com)

Setelah namanya viral, Dadang Subur pun akhirnya diundang dalam podcast Deddy Corbuzier. Akan tetapi, setelah video tersebut diunggah, banyak orang yang mengatakan kalo podcast Deddy justru makin memperkeruh suasana. Irene Sukandar, seorang Grand Master pun mengatakan hal yang sama. 

Ia memberi kritik kepada Deddy Corbuzier bahwa perannya sebagai public figure sangat mempengaruhi citra Indonesia di mata dunia. Hal ini disebabkan setelah Dadang yang diundang pada podcast Deddy, banyak masyarakat yang menyerang GothamCess dan situs Chess.com. Mereka juga protes kepada Kemenpora yang dianggap abai terhadap keberadaan Dadang yang berbakat.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"