Netflix Kolaborasi dengan Kimo Stamboel Garap Film Zombi "Abadi Nan Jaya"

Netflix Kolaborasi dengan Kimo Stamboel Garap Film Zombi "Abadi Nan Jaya"

Netflix, mengumumkan kolaborasi perdananya dengan sutradara Kimo Stamboel, untuk menghadirkan film original bertema zombie dari Indonesia yang diusung dengan judul sementara "Abadi Nan Jaya". Film ini akan dibintangi oleh sederet aktor ternama seperti Eva Celia, Mikha Tambayong, Donny Damara, Dimas Anggara, Marthino Lio, Kiki Narendra, dan Varen Arianda Calief.

“Merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya untuk memulai produksi film Abadi Nan Jaya. Ini adalah pertama kalinya saya mengarahkan film bertema zombie, dan saya sangat bangga karena film ini tidak hanya menghadirkan elemen horor yang baru bagi saya, tetapi juga memperkenalkan dan mengangkat budaya Indonesia ke kancah internasional melalui kerja sama dengan Netflix,” ujar Kimo dalam keterangannya yang dirilis Netflix, Kamis (20/6).

"Abadi Nan Jaya" nantinya akan mengambil latar tempat di desa terpencil dekat Yogyakarta sebagai tempat tinggal sebuah keluarga pemilik usaha jamu ternama. Sang pemilik perusahaan berusaha melakukan inovasi dengan membuat sebuah jamu baru namun ternyata berujung memicu wabah zombie di kampungnya tersebut.

Sutradara Kimo Stamboel (via wikipedia)

Sebagai film zombie pertama dari Indonesia, "Abadi Nan Jaya" memadukan berbagai unsur budaya lokal, seperti jamu dan dinamika hubungan keluarga, dengan elemen zombie.

Naskah film ini ditulis oleh Kimo, Agasyah Karim, dan Khalid Kashogi serta digarap oleh produser Edwin Nazir. Kimo dikenal melalui sentuhan uniknya di film-film horor, termasuk "Ratu Ilmu Hitam" (2019), "Sewu Dino" (2023), dan "Badarawuhi di Desa Penari" (2024). Tentunya sentuhan khas Kimo yang mampu memberi ketegangan dan debaran bagi penonton dinantikan dalam "Abadi Nan Jaya".

Film zombie pertama dari Indonesia "Abadi Nan Jaya" akan tayang secara eksklusif di Netflix pada 2025.



Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"