Netflix Garap Animasi Baru Berlatar Gim Cuphead

Netflix Garap Animasi Baru Berlatar Gim Cuphead

Karakter Cuphead akan hadir di Netflix bersama 'companion'-nya si Mugman. Tokoh protagonis dari video gim Cuphead yang sangat susah untuk ditamatkan ini akan membintangi The Cuphead Show, serial animasi original yang akan datang pada platform streaming. 

Artstyle dari gim yang sangat khas dan indah ini sepertinya akan cocok dengan pertunjukan animasi.Faktanya, visual yang digambar dengan tangan tersebut menjadi salah satu nilai jual utama Cuphead, terinspirasi oleh kartun Fleischer klasik tahun 1930-an. Jadi pada dasarnya seperti satu siklus, kartun jadi gim, gim kembali ke animasi.

Poster serial animasi Cuphead Netflix (Twitter @NXOnNetflix)

Netflix mengatakan seri ini akan mengikuti "kesialan-kesialan unik Cuphead yang impulsif dan adiknya Mugman yang berhati-hati namun mudah terombang-ambing" di rumah mereka di Inkwell Isles. Mereka akan berpetualang bersama untuk membayar apa yang seharusnya mereka bayarkan.

Netflix akhir-akhir ini sepertinya agak menjadi pemilih terkait sumber materi untuk pertunjukan original mereka. Terutama ketika menyangkut proyek dengan anggaran yang tidak sedikit. Tapi Cuphead hadir dengan audiens bawaan. Lebih dari 4 juta kopi game telah terjual hingga saat ini.

Belum ada kabar kapan The Cuphead Show akan debut di Netflix, tetapi jika itu menggunakan pendekatan yang digambar tangan yang sama seperti permainan, kita mungkin akan menunggu cukup lama.

Gaya artistik Cuphead (cuphead.fandom.com)

Gim Cuphead sendiri memiliki proses produksi yang panjang, sebagian karena proses yang melelahkan dalam membuat setiap bingkai animasi dengan tangan. Itu mungkin juga menjadi alasan mengapa pengembang Studio MDHR menunda DLC pertama Cuphead ke tahun depan.

Namun, dengan tim animator khusus yang siap bergabung, mungkin kita akan dapat melihat The Cuphead Show lebih awal daripada nanti. Mari berharap skor indah yang diisi dengan jazz, big band, dan trek ragtime membuat lompatan ke Netflix juga.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"