Neon Genesis Evangelion Akan Tayang di Netflix

Neon Genesis Evangelion Akan Tayang di Netflix

Netflix pernah mengumumkan bahwa mereka akan membawa Neon Genesis Evangelion ke platform streaming mereka untuk pertama kali. Dan pengumuman tersebut telah dilakukan empat bulan yang lalu.

Baru sekarang ini akhirnya perusahaan mengumumkan tanggal rilis untuk anime tersebut: Neon Genesis Evangelion akan tiba di Netflix pada 21 Juni 2019.

Neon Genesis Evangelion (engadget.com)

Evangelion adalah salah satu anime paling terkenal dan dihormati sepanjang masa. Seri mecha dengan cepat menjadi cult hit setelah memulai debutnya pada tahun 1995. 

Kesuksesan ini sebagian besar berkat latar cerita alam semesta sci-fi kompleks yang berurusan dengan tema-tema seperti ketidakpastian eksistensial, kesukaran tumbuh dewasa, dan pengaruh agama pada budaya. 

Pencipta Hideaki Anno mengatur semua ini ke dalam plot dari sekelompok robot raksasa melawan alien yang lebih besar dalam upaya untuk menyelamatkan alam semesta.

Namun, setelah bertahun-tahun seri tersebut selesai, banyak ketidaksepakatan hak siar dari Neon Genesis Evangelion membuatnya susah untuk masuk ke dalam Netflix. 

(polygon.com)

Meskipun ada beberapa pertanyaan terkait bagaimana kesepakatan yang didapatkan Netflix untuk membawa acara anime ini ke dalam layanan streaming, mayoritas penggemar cukup senang mereka dapat segera menontonnya dengan segera.

Ketika Neon Genesis Evangelion tiba di Netflix nanti, ia akan menjadi salah satu versi terlengkap pernah tersedia. Yang berarti itu akan mencakup semua 26 episode aslinya serta film The End of Evangelion dan film/episode ekstra Death & Rebirth - benar-benar versi yang sedikit diedit yang dikenal sebagai Death (True) 2.

Netflix memang sedang dibanjiri acara anime secara signifikan. Selain Neon Genesis Evangelion, line-up mereka sudah terlebih dahulu diisi dengan Ghost in the Shell, Ultraman, hingga Saint Seiya: Knights of Zodiac. Kalian bisa menonton teaser Neon Genesis Evangelion di bawah ini.

Facebook Conversations


"Berita ini adalah kiriman dari pengguna, isi dari berita ini merupakan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengguna"